Tiga Perwira Polres Mempawah Dimutasi

Tiga Perwira Polres Mempawah Dimutasi

  Selasa, 30 April 2019 10:23
PENYEGARAN PERSONIL: Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S Ik saat memimpin serah terima jabatan. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH -Melakukan penyegaran terhadap satuannya, Polres Mempawah melaksanakan mutasi tiga perwiranya. Tiga jabatan tersebut yakni Waka Polres, Kasat Lantas dan Kapolsek Siantan. Serahterima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik, Senin (29/4) di Mapolres Mempawah.

Waka Polres, Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.Ik, MH aman menempati jabatan baru sebagai Pamen Ditbinmas Polda Kalbar. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Kompol Jovan Reagan Sumual, SH, S.Ik, MH. Sebelumnya, Jovan menjabat Waka Polres Sambas.

Kemudian, Kasat Lantas, AKP Eko Budi Darmawan, S.Ik akan dimutasi menempati jabatan Paur Sibpkb Subditregident Ditlantas Polda Kalbar. Kursi yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.Ik. Sebelumnya, Rio menjabat sebagai Kapolsek Siantan, Polres Mempawah.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Siantan yang ditinggalkan AKP Rio akan ditempati oleh Iptu Tarminto, SH yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Lidik 4 Sat Reskrim Polresta Pontianak. Sertijab para perwira tersebut diikuti ratusan personil Polres Mempawah.

“Mutasi merupakan hal biasa dalam dalam kesatuan Polri. Sebab, mutasi menjadi suatu kebutuhan managemen operasional kepolisian dalam upaya pembinaan dan pengembangan karir personil kepolisian. Baik itu bersifat mutasi, promise maupun penyegaran,” terang Kapolres dalam amanatnya.

Secara garis besar, jelas Kapolres, wilayah hukum Polres Mempawah sudah kondusif. Namun, bukan berarti seluruh jajaran Polres Mempawah menjadi lengah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Karena itu, Kapolres mengingatkan agar pejabat baru agar lebih peka dengan situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat.

“Saat ini kita sedang melaksanakan Ops Mantap Praja dalam rangkaian pengamanan tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif 2019. Saat ini sedang berlangsung tahapan rekapitulasi perhitungan hasil pemungutan suara ditingkat kabupaten,” jelas Kapolres.

Karena itu, lanjut Kapolres, diperlukan pengamanan dan kehadiran kepolisian ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif. Maka, diperlukan loyalitas dan profesionalisme kerja seluruh jajaran Polres Mempawah.

“Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Mapolres Mempawah. Keluarkan seluruh ide dan terobosan kreatif yang dapat memberikan kontribusi positif untuk pembinaan operasional di satuan Polres Mempawah,” pesan Kapolres.

“Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polres Mempawah, kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya. Semoga pengalaman selama bertugas di Mempawah, dapat menjadi bekal untuk meningkatkan mutu dan kualitas kerja ditempat tugas yang baru. Sehingga kedepan bisa mendapatkan kesuksesan dan prestasi yang lebih baik,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait