Tiga Pelajar Kurang Mampu Dinaungi Koramil Air Besar

Tiga Pelajar Kurang Mampu Dinaungi Koramil Air Besar

  Jumat, 8 March 2019 09:21
TINGGAL: Tiga pelajar SMA di Air Besar mesti menumpang di Koramil 1201-12/Air Besar sejak bebera[a waktu lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

Dibantu, Jika Berminat Diajak Jadi Anggota TNI

 

Melihat semangat dan perjuangan mereka untuk tetap sekolah, saya sudah perintahkan pada Danramil untuk membantu semaksimal mungkin. Bahkan bila perlu diarahkan dan dibina untuk menjadi anggota TNI. Tentunya, bila mereka berminat.

Miftahul Khair, Air Besar

ANGGOTA Koramil 1201-12/Air Besar jajaran Kodim 1201 Mempawah memberikan dukungan kepada tiga pelajar tak mampu dengan fasilitas tempat tinggal dan makanan. Belakangan, memang, fasilitas tempat tinggal yakni  Koramil 1201-12/Air Besar menampung tiga pelajar kurang mampu di rumah dinas koramil yang tidak terpakai. ‎

Ketiga pelajar tersebut terpaksa harus menumpang di rumah dinas Koramil Air Besar karena tidak ada sanak famili yang dekat dengan sekolah mereka. Sedangkan untuk indekos mereka bertiga tidak mempunyai biaya yang cukup.

Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu menuturkan ketiga pelajar tersebut merupakan siswa SMA Air Besar. Demi melanjutkan pendidikan menengah atas terpaksa mereka harus sekolah di SMA Air Besar, karena di kampung mereka tidak ada sekolah SMA. 

"Melihat semangat dan perjuangan mereka untuk tetap sekolah, saya sudah perintahkan pada Danramil untuk membantu semaksimal mungkin, dan bila perlu diarahkan dan dibina untuk menjadi anggota TNI bila berminat," ujar Dandim 1201/Mph.

Disebutkan oleh Dandim 1201/Mph, adapun ketiga pelajar tersebut Dandi Setiawan (18) asal Semuntik jarak sekolah 18 km, Darsono (19) asal Dusun Pelaik Desa Tengon kelas 2 SMA jarak tempuh sekolah 45 km dan kegiatan sepulang sekolah kerja serabutan angkut buah sawit. Serta Apriyanto (19) asal Dusun Kuang, Desa Sempatung jarak ke sekolah 42 km. Setelah pulang sekolah kerja serabutan.

"Selain kita fasilitasi tempat tinggal, tadi juga kita memberikan bantuan berupa beras yang diserahkan langsung oleh Danramil, karena selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka hanya mengandalkan beras pemberian orang tua yang dikirim dari  kampungnya dan bekerja serabutan sepulang sekolah,"pungkas Dandim 1201/MPH. (*)

Berita Terkait