Tidak Baik Terlalu Lama di Satu Wilayah

Tidak Baik Terlalu Lama di Satu Wilayah

  Sabtu, 10 September 2016 09:30
MAKAN DURIAN: Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak makan durian bersama Bupati serta Kapolres Mempawah di Kopel Terusan.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen. Drs. Musyafak, SH, MM melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di 14 kabupaten/kota. Tujuannya untuk bersosialisasi dengan tempat kerja baru sekaligus evaluasi kinerja kepolisian agar lebih baik dimasa mendatang.

 
“Dalam setiap kunjungan ke kabupaten/kota di Kalimantan Barat, tampak terlihat kekompakan dan koordinasi yang baik antara polisi dengan jajaran Muspida. Hubungan yang harmonis ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” kata Musyafak ketika singgah di Mempawah usai melaksanakan kunker, Kamis (8/9) sore.

Sinergitas Polisi dengan forkopimda, sambung pria yang baru saja mendapat kenaikan pangkat dari bintang satu ke bintang dua itu, lebih dahulu telah diciptakannya bersama jajaran ditingkat Provinsi. Pihaknya senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi bersama-sama Pangdam, Gubernur, Kajati dan elemen lainnya.

“Jika harmonisasi forkopimda ini sudah terjalin dengan baik mulai dari tingkat atas hingga bawah, maka kinerja satuan pun akan maksimal. Terutama dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” pendapatnya.

Disinggung pelaksanaan mutasi di tubuh kepolisian, Kapolda menilai sebagai kebijakan yang wajar dalam setiap organisasi termasuk kepolisian. Mutasi tersebut merupakan bentuk penyegaran dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat kerja jajarannya.

“Jika terlalu lama bertugas disuatu wilayah atau daerah, juga tidak baik untuk seorang anggota polisi. Kinerjanya tidak akan berkembang, hingga jenjang karir pun akan terhambat. Makanya perlu penyegaran dan tantangan baru ditempat tugas yang lain,” tuturnya.

Apalagi, imbuh Musyafak, Anggota Polri dituntut selalu siap dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik dilingkungan masyarakat manapun di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Bahkan, mereka pun harus merasakan kinerja dalam setiap fungsi bidang pelayanan di masyarakat. Misalnya bidang reskrim, lantas, binmas dan bidang-bidang lain. Karenanya, saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengedepankan professionalitas dalam menjalankan tugas fungsional kepolisian di masyarakat,” tegasnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait