Tidak Ada Ampun untuk Kakak Sendiri

Tidak Ada Ampun untuk Kakak Sendiri

  Minggu, 2 September 2018 08:57
SELAMAT: Serena Williams (kiri) mendapat ucapan selamat dari Venus Williams (kanan). ​Chris Trotman/Getty Images North America

Berita Terkait

NEW YORK CITY-Bertemu kakak sendiri, Venus Williams, untuk kali keenam sepanjang karir di Arthur Ashe Stadium pada babak ketiga grand slam Amerika Serikat Terbuka, Serena Williams tampil tanpa ampun. Hanya butuh waktu 1 jam 12 menit untuk Serena meraih kemenangan 6-1, 6-2. Ini sekaligus menjadi kemenangan ter-epik Serena sejak comeback dari cuti hamil dan melahirkan Februari lalu.

“Sepertinya ini permainan terbaiknya (Serena) saat melawan saya,” ucap Venus usai laga dilansir ESPN. “Saya tidak merasa membuat banyak kesalahan. Dia yang melakukan semuanya dengan sempurna,” tambah petenis 38 tahun tersebut. 

Serena tidak memberi kesempatan sang kakak mengembangkan permainan. Dia sukses melakukan break point setiap Venus melakukan servis. Sebanyak 44 persen Servis Serena juga gagal dikembalikan oleh Venus. Performa tajam itu membuat Serena meraih kemenangan ke-11 nya saat bertemu Venus di ajang grand slam (11-5).

Total, kini Serena unggul head to head 18-12 atas Venus sepanjang karir. Pertemuan ke-30 kedua petenis kemarin tercatat memiliki rentang waktu 20 tahun sejak keduanya kali pertama bersua di Australia Terbuka 1998.

Kemenangan dengan poin mencolok kemarin menyamai kemenangan terbaik Serena atas Venus pada semifinal Charleston Open 2013. Saat itu Serena juga menghempaskan Venus 6-1, 6-2. 

Victory kemarin juga membuat Serena makin digdaya setiap bertemu Venus dalam tiga tahun belakangan. Dalam lima kali pertemuan sejak 2015, Venus hanya sukses sekali mencuri kemenangan yakni pada Indian Wells Masters 2018 Maret lalu. Itupun lebih karena Serena belum fit seratus persen karena baru comeback dari cuti hamil dan melahirkan.

“Saya bermain sangat baik hari ini. Mungkin ini yang terbaik selama saya berhadapan dengan dia (Venus),” ucap Serena. “Tapi entahlah. Saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin,” tambah pemilik 23 titel grand slam tersebut.

Di babak keempat Serena bakal bersua petenis non unggulan asal Estonia Kaia Kanepi. Petenis 33 tahun ini patus diwaspadai. Dia adalah orang yang langsung mengirim pulang unggulan pertama Simona Halep di babak pertama. Kemarin di babak ketiga Kanepi menghempaskan perlawanan petenis Swedia Rebecca Peterson.

Di AS Terbuka ini, Serena berusaha meraih gelar grand slam ke-24 nya. Jika berhasil dia akan menyamai raihan legenda Australia Margaret Court sebagai pengumpul gelar grand slam terbanyak sepanjang masa. 

Seharusnya, langkah Serena lebih mudah. Pasalnya, dua unggulan teratas tunggal putri yakni Halep dan Caroline Wozniacki sudah tersingkir. Selain itu mantan ranking satu dunia lain yakni Garbine Muguruza juga telah kandas. 

Sepanjang karir, Serena sudah enam kali menjadi kampiun AS Terbuka. Itu terjadi pada 1999, 2002, 2008, 2012, 2013, dan 2014. (irr)

Berita Terkait