THR & Gaji 13 Siapkan Rp51 M

THR & Gaji 13 Siapkan Rp51 M

  Rabu, 6 June 2018 10:00

Berita Terkait

SANGGAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau telah menyiapkan anggaran senilai Rp51 miliar untuk membayangkan tunjangan hari raya dan gaji 13 bagi aparatur sipil negara yang bersumber dari APBD Sanggau. 

Angka ini lebih besar dengan perbedaan jumlah anggaran senilai Rp6 miliar dari tahun sebelumnya. Peningkatan terjadi karena adanya perbedaan penambahan THR untuk tenaga kontrak dan peraturan presiden yang mewajibkan pemda menambah THR sesuai tunjangan. 

"Pemberlakuan peraturan presiden yang menaikkan THR sesuai tunjangan pada tahun ini tidak menjadi masalah bagi Pemkab Sanggau," ungkap Kasubbid Perbendaharaan BPKAD Kabupaten Sanggau, Farida, kemarin. Untuk THR, tahun ini tenaga honorer juga akan mendapatkan THR sebagaimana aturan yang dikeluarkan. Jatah THR dan gaji 13 ASN sebesar Rp24 miliar sementara untuk tenaga kontrak dianggarkan Rp3 miliar. 

Sebagai catatan, pada tahun 2017 lalu Pemkab mengeluarkan Rp45 miliar untuk membayar THR dan gaji 13. 

Peningkatan jumlah ini terjadi untuk tenaga kontrak. 

"Selain penambahan jatah tenaga kontrak, peraturan presiden tentang menaikkan jumlah anggaran THR sesuai tunjangan juga menjadi akibat kenaikan anggaran tahun 2018," jelas dia. (sgg)

Berita Terkait