Tewas Tenggak Racun Rumput

Tewas Tenggak Racun Rumput

  Selasa, 27 September 2016 09:30

Berita Terkait

MEMPAWAH- Diduga depresi tak kuat menahan beban hidup, Syarif Romi, 31 warga RT01 /RW 01, Dusun Kuala Ambawang, Desa Ambawang, Kabupaten Kubu Raya (KKR) bunuh diri dengan cara menenggak racun rumput, Senin (26/9) pukul 04.00 pagi di rumahnya. Sebelum melakukan aksi nekad itu, korban sempat menulis sepucuk surat untuk keluarganya.

 
Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kapolsek Kubu, Iptu David Sipahutar membenarkan kejadian itu. Kapolsek mengungkapkan, aksi bunuh diri pria yang berprofesi sebagai buruh itu pertama kali diketahui oleh istrinya. Ketika itu istri korban mendengarkan teriakan minta tolong dari korban yang tidak disebalah kamarnya.

 “Ketika kejadian itu, korban ini tidur di kamar yang berbeda dengan istrinya. Kamar mereka bersebelahan,” kata David.

Mendengar teriakan minta tolong dari suaminya, istri korban pun menyambangi. Alangkah kagetnya istri korban ketika mendapatkan korban sudah dalam keadaan terbaring lemas setengah tak sadarkan diri. Kontan saja, istri korban pun panik dan berupaya mencari pertolongan.

 “Istri korban sempat bertanya apa yang terjadi. Ketika itu korban masih sempat menjawab, dia katakan habis minum racun. Istri korban pun melihat sisa racun rumput disamping tubuh korban,” ungkap David.

Tak lama kemudian, istri korban pun mendatangi tetangga terdekat untuk meminta pertolongan. Tak butuh waktu lama, para tetangga pun berdatangan untuk melihat kondisi korban. Selanjutnya korban pun dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

 “Namun, ketika dalam perjalanan kondisi korban semakin kritis dan akhirnya meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit,” tuturnya.

Menindaklanjuti kasus bunuh diri tersebut, Kapolsek mengaku pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas telah melakukan introgasi terhadap istri korban dan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. Pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa sisa racun di lokasi TKP bunuh diri.

 “Sebelum melakukan aksi bunuh diri, korban sempat menulis sepucuk surat yang ditujukan kepada keluarganya. Inti dari isi surat itu, korban mengaku sudah tak mampu menahan beban hidup yang dialaminya. Hingga akhirnya korban memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara meminum racun rumput,” tukas Kapolsek.(wah)

Berita Terkait