Tetap Menunggu Jawaban Milla

Tetap Menunggu Jawaban Milla

  Jumat, 14 September 2018 10:00
Luis Milla

Berita Terkait

JAKARTA – Hari ini adalah deadline PSSI kepada Luis Milla terkait mau atau tidak memperpanjang kontrak jadi pelatih Timnas Indonesia. Masih terus menjalin komunikasi dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Menunggu dan enggan memasukkan nama lain sebelum mendengar jawaban dari Milla.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu Exco PSSI Refrizal. Dia mengatakan pihaknya pasti akan secara tegas cari pengganti jika memang tidak ada itikad baik dari Milla terkait perpanjangan kontrak yang disodorkan. Beberapa nama diakuinya sudah disiapkan. ’’Tapi untuk saat ini kami belum bisa sebutkan nama-namanya. Kondisinya tidak bagus kalau disebutkan sekarang, takut pandangan jelek dari publik,’’ katanya.

Refrizal menegaskan PSSI tidak akan bergantung terus pada Milla. Tidak akan menunggu dan merayu hingga Milla akhirnya mau memegang timnas lagi. selain Piala AFF sudah dekat, FIFA juga memberi deadline agar PSSI memberikan nama pelatih kepala sebelum 20 September mendatang.

Sempat muncul dua nama pelatih yang bakal jadi pengganti, yakni Simon McMenemy dan Widodo C. Putro. Tapi, pria asal Padang itu menjelaskan tetap akan tegas pada keputusan untuk tidak membeberkan nama pengganti Milla. ’’Ada pelatih lokal dan asing intinya yang kami siapkan,’’ paparnya.

Namun, beberapa pertimbangan memang jadi salah satu pokok pemilihan pengganti Milla nantinya. Salah satunya adalah punya lisensi A Pro. Selain itu, pelatih tersebut juga harus punya reputasi bagus di Timnas Indonesia. ’’Kami pilih yang terbaik pokoknya,’’ lanjutnya.

Untuk pelatih asing, dia tetap berpatok seperti ketika memilih Milla 2 tahun lalu. Prestasi tetap jadi salah satu fokus utama. Jika memang pernah melatih klub, pelatih tersebut juga harus pernah membawa juara klub yang dilatihnya itu. ’’Yang jelas penggantinya nanti Insya Allah bagus,’’ tuturnya.

Nah, ditanya terkait kendala komunikasi dengan Milla yang membuat proses perpanjangan kontrak jadi terlalu lama, Refrizal menuturkan tidak ada masalah di situ. Juga bukan masalah gaji yang selama ini merebak di publik. ’’Milla baik dan ramah kepada kami. tapi tentu dia punya pilihan melatih. Jika ada kesempatan yang lebih baik baginya, kami tidak akan memaksa,’’ ucapnya.

Mengenai sisa gaji yang belum dibayar, Refrizal tegaskan PSSI sudah ada uangnya. Tidak ada masalah di sana. Keterlambatan gaji hanya disebabkan Milla pulang terlalu cepat usai kalah atas Uni Emirat Arab di Asian Games 2018 lalu. 

Anggota Exco PSSI lain, Gusti Randa menerangkan PSSI tetap pada keputusan rapat Exco terkait Milla. Tetap pada keputusan memperpanjang Milla sebagai pelatih timnas. Namun, jika dalam perjalanan ada kendala atau batal, keputusan selanjutnya juga tetap melalui rapat. ’’Kalau ada keputusan ditolak, kami akan rapat dan memutuskan langkah selanjutnya,’’ pungkasnya. (rid)

Berita Terkait