TETAP KARIB MAU F1 ATAU F4

TETAP KARIB MAU F1 ATAU F4

  Sabtu, 10 September 2016 09:30

AKTOR Ken Chu, 37, mengakhiri masa lajang. Bali dipilih untuk menggelar prosesi pernikahannya dengan aktris Tiongkok Han Wenwen. Perayaan pemeran Xi Men itu berlangsung meriah di Mulia Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu malam (3/9). Di antara tamu tersebut, terlihat dua lawan main Chu. Yakni, Jerry Yan, 39, pemeran Dao Ming Si, dan Vanness Wu, 38, pelakon Mei Zuo. Hanya Vic Chou, 35, yang tidak datang. Pemeran Hua Ze Lei itu disibukkan urusan keluarga karena istrinya baru melahirkan.

Sebelum acara tersebut, pada Mei lalu, Chu dan Wenwen sudah ke Bali untuk foto pre wedding yang juga menjadi cover majalah. Banyak yang salah menduga bahwa keduanya telah resmi mengikat janji pernikahan pada saat itu. ”Sebenarnya, kami belum menikah. Itu hanya untuk keperluan editorial majalah,” jelas Chu yang melamar Wenwen pada 10 April, tepat saat ulang tahun yang ke-34 sang mempelai perempuan.

Pertemuan tiga bintang MG tersebut seolah menjadi minikonser reuni boyband F4, lebih pas F3 karena salah seorang anggotanya tidak datang. Mereka menyanyikan dengan seru lagu Meteor Rain yang pernah hit banget pada masa itu. Para undangan bersorak ketika menyaksikan penampilan yang tidak tertulis dalam daftar acara tersebut seperti sebuah show kejutan yang menyenangkan.

Dari video yang beredar, mereka tampak seperti sahabat yang kompak. Sambil menyanyi, Chu beberapa kali menepuk punggung Yan dengan hangat. Sementara itu, Wu ikut tertawa senang. ”Kami berempat tetap bersahabat satu sama lain walaupun jarang berkumpul,” ujar Yan.

Yan, Wu, Chu, dan Chou mulai menjadi karib setelah bermain bersama dalam MG bersama aktris Barbie Hsu. Di Indonesia, saat itu Indosiar yang menayangkannya setiap Senin malam. Serial yang terdiri atas dua season tersebut juga dirilis dalam bentuk VCD yang laris di pasaran. Kaset OST-nya pun diserbu penggemar.

Wajah para personel tidak hanya muncul di televisi, tetapi sudah mewabah di berbagai tempat. Buku tulis, kaus, poster, makanan ringan, hingga kotak pensil dihiasi raut penuh senyum semringah para flower boy itu. Sinetron Indonesia Siapa Takut Jatuh Cinta pun dibuat dengan menyadur cerita mereka.

Sukses MG menarik perhatian label musik. Empat aktor ganteng tersebut didaulat bergabung menjadi boyband. Mulai 2001, mereka menjalani karir musik di bawah label Sony Music Taiwan. Mereka lalu merilis dua album. Yakni, Meteor Rain (2001) dan Fantasy 4Ever (2003). Di album kedua itu, ada single Can’t Help Falling in Love versi Mandarin. Lagu tersebut lantas menjadi OST animasi Disney Lilo and Stitch versi Asia.

Setelah merampungkan tur Asia promo album Fantasy 4Ever, F4 memutuskan hiatus. Para personel ingin membangun karir solo. Ada yang merilis album, bermain drama, atau berkolaborasi dengan artis lain. Mereka baru bertemu lagu pada 2007 dan meluncurkan album Waiting for You. Namun, dengan alasan hak cipta, nama F4 diubah menjadi JVKV yang merupakan inisial nama personel.

Empat personel tersebut kali terakhir tampil bersama pada Januari 2013. Saat itu mereka mengisi acara Jiangsu TV’s Spring Festival di Beijing, Tiongkok. Selain mengurus karir, mereka mulai serius dalam urusan cinta. Yakni, diawali oleh Wu yang menikah pada 2013 dengan pengusaha asal Singapura, Arissa Cheo.

Mereka mengadakan pernikahan secara tertutup di Los Angeles. Kemudian, Zhou menyusul pada 2015 dengan menikahi aktris Taiwan Reen Yu. Kabarnya, keempatnya sebetulnya sudah tidak lagi bergabung dalam satu boyband.

Yan dan Chu sudah mengundurkan diri. Yan tidak memberikan konfirmasi secara pasti. Namun, yang jelas, persahabatan mereka tidak pernah berakhir. ”Mau F1, F2, atau F3, itu semua hanya angka. Tidak menggambarkan persahabatan kami karena kami semua masih berteman baik,” ungkap Yan yang kini merupakan satu-satunya bachelor di antara mereka sebagaimana dikutip dari AsiaOne. (len/c20/ayi)