Terus Berbagi Kasih ke Kaum Kurang Beruntung

Terus Berbagi Kasih ke Kaum Kurang Beruntung

  Sabtu, 21 July 2018 20:23

Berita Terkait

SEHARI AIXIN  BANTU TIGA PENDERITA SAKIT

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang bermotto Kasih Tiada Batas  terus mnyebarkan kasih.  Mereka  konsisten memberi bantuan untuk  kalangan kurang mampu yang membantu secara langsung, benar, tepat, jelas, selektif dan terbuka.

===============

JUMAT (20-7), tim sosial Ai XIn yang siap melaksanakan tugas bagi kasih mendapat pengarahan dari Ketua Harian Yo Nguan Cua, yang intinya meminta tim melaksanakan tugas dengan santun dan penuh kasih dengan selalu  menghormati semua pihak termasuk pihak yang menerima bantuan dari Ai XIn

Setelah melakukan doa bersama , Sekretaris Umum Frendys Lu dan Ng Tiak Tong yang didampingi ketua tim sosial Gow Nguan Hui beserta beberpa anggota langsung menuju ke salah satu gang di Jalan Ketapang, Potianak Selatan.  Mereka memberi kasih sebesar Rp3.000.000. kepada Ibu Lim Hui Cu, janda berusia 54 tahun yang menginap penyakit kanker stadium 4, Hui Cu adalah warga kurang mampu asal Sungai Pinyuh yang berobat ke Pontianak dan sementara menumpang di rumah familinya.

Selanjutnya tim sosial Ai Xin menuju ke RS Kharitas Bakti bertujuan memberi bantuan kepada Lestari, seorang gadis berusia 19 tahun dari kalangan kurang beruntung yang alami gagal ginjal dan tumor di otak. Setiba di RS Kharitas diketahui Lestari telah keluar dari RS  sehari sebelumnya dan kembali ke rumahnya di daerah Pontianak Utara. Setelah mendapat alamat lengkap tim Ai Xin langsung meluncur ke lokasi.

Tiba di hulu Gang Selat Sumba Siantan, tim tiba di sebuah rumah di komplek perumahan  sangat sederhana.  Aminah , ibunda Lestari terlihat kaget atas kehadiran Ai XIn . “ Selamat siang ibu, kami dari Ai XIn , kami mohon izin  bisa melihat dan berdoa untuk Lestari ” sapaan hangat dan santun  dari Frendys Lu kepada Aminah.

Lestari yang terlihat sangat lemah terkapar di ranjang.Dia keluar dari RS karena orang tuanya sudah tidak mampu menanggung biaya yang terus membengkak. Kehidupan keluaraga  sederhana  yang kondisi memang kurang mampu ini semakin parah atas sakit yang diderita Lestari. Setelah melakukan doa bersama untuk memohon Tuhan campur tangan atas kesehatan Lestari, Ai XIn menyerahkan bantuan sebesar Rp3.000.000. ”Ibu ini adalah kasih peduli dari Ai XIn untuk Lestari, semoga bisa ringankan beban kalian, hubungilah kami jika ada keperluan mendesak, ”  kata Ng Tiak Tong sambil  memberikan nomor HP kepada Aminah.

Sesuai info dari Then Pit Jun , selaku koordinator Ai XIn daerah Siantan. Tim Ai XIn menuju ke sebuah gang kecil di Jalan Selat Madura. Ai XIn menyaksikan suatu kondisi keluarga yang memprihatinkan, dimana  Ciu Khi Fong  (63 tahun) dan adiknya  Ciu Cun Moi  (60 tahun) , keduanya sama-sama mengalami stroke berat. Mereka  hidup bersama dengan seorang keponakan yang  tuna kerja. Menurut para tetangga keduanya miliki seorang kakak yang  meninggal juga karena stroke.  Melihat kondisi yang cukup memilukan  ini, Ai XIn memberi kasih  sebesar Rp3.000.000. Kemudian ketua tim Gow Nguan Hui juga memesan  agar koordinator Ai XIn di Siantan bisa terus memantau kondisi  mereka.

Anggota tim  Ai Xin yang bertugas : Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, Then  Pit Jun, Bong Sui Cin, Ng Kia Eng, Djam Siat dan Tan Chun Bue.**

 

 

Berita Terkait