Terjunkan Personel Amankan Pelabuhan

Terjunkan Personel Amankan Pelabuhan

  Kamis, 21 June 2018 11:04
PENGAMANAN: Petugas keamanan dari Mapolsek Teluk Batang saat melakukan pengamanan di sekitar Pelabuhan Teluk Batang demi kenyamanan penumpang di pelabuhan tersebut. POLSEK FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

TELUK BATANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Batang terus memberikan pengamanan kepada para penumpang di Pelabuhan Teluk Batang. Pengamanan tersebut dilakukan mereka tentu dengan melibatkan sejumlah istansi terkait lainnya. 

Kepala Polsek (Kapolsek) Teluk Batang, IPTU Jumari Setiawan mengatakan, pengamanan yang diberikan mereka tidak saja di sekitar pelabuhan, melaikan di beberapa titik rawan terjadinya penumpukan kendaraan dan tindakan kejahatan. Sedangkan untuk pengamanan mereka melibatkan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan setempat.

"Iya, kita terus melakukan pengamanan.  Tidak hanya pada arus mudik saja. Melaikan saat arus balik lebaran dan hari-hari biasa kita tetap melakukan pengamanan. Hal ini dilakukan demi kenyamanan bagi masyarakat yang akan berpergian," terangnya kepada Pontianak Post,  Rabu (20/6) di Teluk Batang. 

Selain itu, Kapolsek mengingatkan bagi masyarakat yang akan berpergian sebaiknya dapat mengutamakan keselamatan bagi diri masing-masing. Karena, dia menambahkan, sepanjang ruas jalan Provinsi di Kayong Utara kerusakan jalan cukup membahayakan. 

"Ada beberapa titik bagian ruas jalan yang rusak. Pengendara harus berhati-hati.  Karena saat seperti ini kendaraan yang melintas cukup ramai. Apa lagi pada malam hari dengan kondisi jalan yang gelap ditambah minimnya penerangan jalan," imbuhnya. 

Menurut dia, untuk penumpukan penumpang selama ini dapat teratasi dengan ketersediaan transportasi yang ada. Baik, menurut dia, untuk mereka yang menggunakan kapal motor maupun kapal feri, yang setiap hari berangkat. "Kalau penumpang yang ada, baik pada saat mudik maupun pada arus balik saat ini cukup ramai. Apa lagi pada hari Kamis, 21 Juni (hari ini, Red) semua pegawai sudah mulai masuk kerja," tandasnya. 

Salah satu penumpang asal Ketapang, Tisa, menilai, dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh aparat, sangat baik sekali. Tentu, sambung dia, dengan adanya pengamanan tersebut juga dapat mencegah terjadinya tindakan kejahatan. "Aman-aman saja sih saat mudik dan balik lebaran kemarin. Saya lihat juga ada sejumlah pentugas keamanan yang berjaga-janga. Hanya saja kita memang harus hati-hati saat dijalan dengan banyaknya lubang semakin parah," tutupnya. (dan)

Berita Terkait