Terinspirasi Sila ke tiga Pancasila, Sutarmidji Ingin Jadi Pemimpin Untuk Semua

Terinspirasi Sila ke tiga Pancasila, Sutarmidji Ingin Jadi Pemimpin Untuk Semua

  Jumat, 23 February 2018 14:31

Berita Terkait

Kalbar – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sutarmidji dan Ria Norsan telah resmi ditetapkan sebagai Paslon dengan nomor urut tiga oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat. Menurut cagub Sutarmidji, angka tiga dimaknai sebagai simbol persatuan dan kesatuan yang tertuang dalam sila ke tiga dasar Negara Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia.

"Angka tiga itu simbol persatuan dan kebersamaan. Itu tertuang di sila ke tiga Pancasila. Melihat berbagai macam etnis yang ada di Kalimantan Barat. Dengan memakai nomor tiga kita akan ciptakan Kalbar baru, maju dan sejahtera dan tentu saja untuk semua. Kita ciptakan persatuan dan kesatuan. Karena Kalbar untuk semua," jelas Sutarmidji.

Lebih lanjut Sutarmidji mengatakan, Kalimantan Barat yang merupakan sebuah miniatur Indonesia dikarenakan penduduknya merupakan etnis yang beragam tentu harus memiliki jiwa kesatuan persatuan agar terjadi harmoni untuk kemajuan bersama.

Sutarmidji juga menjelaskan sudah seharusnya sila ke tiga dalam Pancasila diresepi, dipahami dan diamalkan oleh setiap Warga Negara Indonesia (WNI). Bagi seorang pemimpin menurut Sutarmidji,memahami sila ke tiga Pancasila bisa dengan berkomitmen menjadi pemimpin pemersatu, yakni pemimpin untuk semua. Karena bermula dari persatuan bersama masyarakat jualah, prestasi dan kemajuan daerah bisa diwujudkan.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Sutarmidji memajukan Kota Pontianak. Prestasi yang ditorehkan Sutarmidji sebanding dengan keberhasilannya membangun Pontianak dengan program – program yang menjadi fokusnya. Salah satunya adalah di bidang pendidikan, Sutarmidji berhasil membangun sarana prasarana sekolah yang sangat memadai mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas di semua sekolah se-Kota Pontianak. Terbaru Sutarmidji berhasil membangun dan merenovasi sekolah di setiap Kecamatan Kota Pontianak. 

Tak hanya itu, Sutarmidji juga berkeinginan torehan prestasi dan keberhasilannya sebagai Walikota bisa turut dirasakan oleh seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Sebagai sosok yang sangat mencintai masyarakat Kalbar, Sutarmidji berkomitmen penuh memberikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga pelosok pedalaman di Kalbar. Tak hanya itu, peningkatan sarana prasarana pendidikan dan pelayanan kesehatan se-Kalimantan Barat juga menjadi prioritas yang akan diwujudkan Sutarmidji jika terpilih sebagai Gubernur Kalbar kelak. 

“Tentu semua bukti prestasi kerja dan keberhasilan yang sudah kita lakukan dalam pembangunan infrastruktur, perbaikan sarana prasarana pendidikan dan pelayanan kesehatan, tidak boleh berhenti. Melainkan cakupannya akan diperbesar dan perluas hingga pelosok-pelosok kampung se-Kalbar. Agar semua masyarakat Kalbar juga merasa bahagia karena punya infrastruktur yang bagus, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan yang sangat memadai,” tegas Sutarmidji.

Berita Terkait