Terima Tawaran Real Madrid, Pelatih Spanyol Dipecat

Terima Tawaran Real Madrid, Pelatih Spanyol Dipecat

  Rabu, 13 June 2018 21:24

Berita Terkait

 Hanya satu hari setelah pengumuman dirinya sebagai pelatih anyar Real Madrid, Selasa (12/6), Julen Lopetegui langsung diturunkan dari kursi pelatih Timnas Spanyol. Ini menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia 2018. Seorang pelatih Timnas dipecat hanya satu hari sebelum pembukaan Piala Dunia.

Pemecatan ini tak lepas dari kemarahan Presiden RFEF, Luis Rubiales yang merasa ditelikung. Rubiales mengaku tak pernah diberi tahu soal negosiasi antara Lopetegui dengan manajemen Los Blancos.

"Kami dipaksa untuk mengakhiri kesepakatan dengan Julen Lopetegui," ketus Rubiales di Metro, Rabu (13/6). "Lopetegui adalah seorang pelatih hebat, tapi kami tak bisa menerima tindakannya. Negosiasi dilakukan tanpa ada informasi kepada asosiasi dan kami diberitahu lima menit sebelum pengumuman. Karena itulah ada satu jalan (pemecatan) yang harus segera diselesaikan."

Perjalanan Lopetegui pun berakhir dua hari sebelum Spanyol bertemu Portugal di laga perdana di Piala Dunia 2018. Kondisi ini jelas mengancam mentalitas penggawa La Furia Roja. Namun, kapten tim Sergio Ramos memastikan seluruh pemain Spanyol tetap solid dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

"Kami mewakili badge, warna, dan negara. Kami bertanggungjawab dan tetap komitmen. Kemarin, hari ini, juga esok hari," ucap Sergio Ramos di akun Twitter pribadinya.

Ramos merupakan salah satu pemain senior yang meminta agar Lopetegui tidak dipecat. Namun, kekesalan Rubiales sudah berada di ubun-ubun. Membuat dia tak lagi maiu mendengar pendapat dari para pemain Timnas.

Sebagai pengganti Lopetegui, Rubiales menunjuk Fernando Hierro yang sebelumnya menjabat Direktur Olahraga di RFEF. Legenda Real Madrid itu akan menangani Ramos dan kolega selama bertanding di Piala Dunia 2018. Spanyol akan menghadapi Portugal pada Jumat (16/6) untuk kemudian bertemu dengan Iran dan Maroko.

(adw/JPC)

Berita Terkait