Terancam Diamputasi, Ai Xin Bantu Biaya Berobat Adidtiar

Terancam Diamputasi, Ai Xin Bantu Biaya Berobat Adidtiar

  Rabu, 1 Agustus 2018 21:20
BANTU : tim Sosial Ai Xin mengunjungi Adidtiar dan memberikan bantuan pengobatan.

Berita Terkait

Memiliki motto “Kasih Tiada Batas” ,Perkumpulan sosial  Wadah Himpun  Kasih  atau Ai Xin tak henti-henti  menebar dan berbagi  kasih kepada kaum kurang mampu  yang membutuhkan bantuan. Selasa (31/7) tim Sosial Ai Xin mengunjungi Adidtiar atas arahan Ketua Umum Ai Xin, Nio Ui Khaing. Sekretaris Umum Frendys Lu untuk menindak lanjut info tersebut, dan mengajak Tim sosial Ai Xin  bergerak cepat menuju ke alamat Aditya di Gang Wilis , Jalan Puskesmas Pal 3. 

Dalam suasana hujan , tim Ai Xin tiba di sebuah rumah kos  tua sangat sederhana. Mereka  bertemu  dengan Adid dengan kondisi tangan membengkak besar dan sangat memprihatinkan. Adid hidup berdua bersama ibunya  Agustina , janda  umur 36 tahun. Di ruang sempit tanpa meja kursi dan perabot rumah tangga lain ini ,  sambil berdiri ibu-ibu dari tim Ai Xin berbincang akrab dan penuh kasih dengan Adidtiar dan ibunya.

Menurut keterangan Agustina,  dua  tahun lalu tangan Aditiar terbentur dinding saat tidur. Semula hanya timbul benjolan kecil  kemudian  membengkak. Tindakan pengobatan dan rencana operasi kecil awal selalu tertunda karena hambatan biaya , hingga  membengkak besar dan  terancam diamputasi. 

Menyaksikan keadaan ini, Ai Xin langsung memberi kasih sebesar Rp.5.000.000 kepada Agustina. “Ibu ini adalah kasih peduli tulus dari Ai Xin, semoga ibu bisa segera membawa Adidtiar untuk lakukan pengobatan atau tindakan medis , agar mencegah dan menghindari  keadan lebih buruk,” Kata Frendys Lu  sambil memberi nomor HP kepada Agustina. 

Ai Xin pun bersedia membantu kembali jika keduanya memiliki keperluan mendesak.  Agustina yang terus meneteskan air mata. ” Terima kasih , kami sungguh tidak pernah menyangka bisa dapat bantuan seperti ini, ya Allah balaslah kebaikan mereka,” ucapnya sembari berdoa. 

Sebelum pamit , tim Ai Xin melakukan doa bersama untuk kondisi dan kesehatan Adidtiar. “Semoga Allah Yang Maha kasih menolong kondisi Adidtiar , agar dia bisa terhindari dari cacat dan dapat hidup layaknya  seperti anak-anak lain dan tumbuh besar menjadi orang berguna,” ucap Tim Ai xin berdoa. 

Anggota tim yang bertugas . Gow Nguan Hui ( Ketua tim ), Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun , Ng Kia Eng, Lim Hui Kiau, Lian Pei Ling, Agus Sunar dan  Renny Julianti. (mrd)

Berita Terkait