Teladani Keperibadian Rasulullah

Teladani Keperibadian Rasulullah

  Jumat, 30 November 2018 11:06
TAUSIYAH: Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahamd saat menyampaikan tausiyah. Foto humas/ Pemkab Kayong Utara

Berita Terkait

SUKADANA - Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad S.pd I memenuhi undangan warga transmigrasi SP 3 pada acara maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin, Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya, Rabu (28/11) kemarin.  

Dengan kondisi jalan yang berlumpur sehabis hujan tidak menyurutkan niat Wakil Bupati Kayong Utara ini untuk menyapa warga transmigrasi dan memberikan tausiah tentang pentingnya mentauladani nabi Muhammad dalam kehidupan sehari hari.

"Sebenarnya warga disini telah mencontoh Rasulullah dan melaksanakan sunahnya yaitu berhijrah. Rasulullah Muhammad SAW  bertransmigrasi atau berhijrah Dari Mekah ke Madinah, menjadi rasul d Madinah, menjadi kepala pemerintahan, namanya menjadi besar di sana. Jadi jangan pernah berkecil hati sebagai warga transmigrasi," pesannya.

Selanjutnya, acara maulidan yang dilaksanakan warga pada setiap tanggal 12 Rabiulawal, walaupun hukumnya Bid'ah Wakil Bupati  beranggapan hal ini boleh saja dilakukan karena didalamnya terkandung nilai-nilai positif yang dapat kita petik terutama pahalanya berniat menghadiri  majelis ilmu.

"Memang Nabi tidak mencontohkan  menggelar acara maulidan, tetapi banyak hal yang dapat kita petik pahalanya mengadakan acara seperti ini contohnya mempererat silaturahmi sesama muslim, membaca ayat suci Alquran, bersalawat, mendengarkan tausyiah, dan berdo'a sesungguhnya Allah telah memberi pahala dan menjaga seseorang yang pergi turun dari rumah untuk menuntut ilmu," ucapnya.

Kemudian orang nomor dua di Kayong Utara memberi kabar gembira di hadapan puluhan warga transmigrasi yang hadir. Karena, sambung dia belum lama ini dirinya telah mengutus OPD dan mendapatkan alokasi dana khusus dari Kementerian Transmigrasi untuk pembangunan jalan. "Untuk jalan senilai kurang lebih Rp2 miliar. Insya Allah tidak ada halangan,"sambungnya.  

Untuk diketahui di hari yang sama wakil bupati dan rombongan melaksanakan maulidan di Desa Satai Lestari sehabis salat isya dan Wabup juga menyampaikan tausiyah. (dan)

Berita Terkait