Tekad Balikkan Momentum

Tekad Balikkan Momentum

  Jumat, 24 May 2019 11:53
REBUT : Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) bersama rekan setim (21/5) saat di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Canada. Pagi ini game kelima kembali berlangsung di kandang Bucks, Fiserv Forum. Sang tuan rumah bertekad merebut momentum kemenangan lagi.MARK BLINCH / NBAE / Getty Images / AFP

Berita Terkait

MILWAUKEE-Dua kekalahan beruntun Milwaukee Bucks pada game ketiga dan keempat final wilayah timur atas Toronto Raptors menjadi pukulan telak. Hasil itu membuat keunggulan 2-0 yang mereka raih sebelumnya menguap begitu saja. Pagi ini game kelima kembali berlangsung di kandang Bucks, Fiserv Forum. Sang tuan rumah bertekad merebut momentum kemenangan lagi.

Mike Budenholzer, head coach Bucks sudah menggaris bawahi beberapa titik kelemahan timnya di dua laga terakhir. Salah satu yang paling krusial menurutnya adalah defense Giannis Antetokounmpo cs yang melempem. “Aku merasa kami tidak melakukan (defense) seperti biasanya,” ucap Budenholzer dilansir ESPN.

Nikola Mirotic, power forward Bucks mengamini ucapan pelatinya itu. Pemain 28 tahun itu bahkan menambahkan, defense bukan satu-satunya masalah yang harus dipecahkan Bucks. Menurutnya, cara transisi maupun rotasi yang diperagakan dirinya dan rekan-rekan setim di dua laga terakhir terlalu payah dan mudah dibaca lawan. “Kami perlu kembali ke cara bermain kami sesungguhnya,” ucap Mirotic.

Di lain sisi, Antetokounmpo menyebut permainan tinya terlalu landai di dua kuarter terakhir. Padahal, saat itu Raptors sedang panas-panasnya. Dia berharap tampil di kandang sendiri bisa membuat timnya kembali tampil jauh lebih agresif. “Aku sangat yakin kami bisa lebih baik dari kemarin,” ucap Antetokounmpo. 

Di lain sisi, pelatih Raptors Nick Nurse, berharap anak asuhnya bisa mempertahankan momentum kemenangan yang mereka rasakan di game ketiga dan keempat. Menurutnya, bermain di kadang lawan bukan alasan untuk bermain buruk. 

Apalagi, di game keempat (22/5) lalu Raptors sudah membuktikan bahwa mesin poin mereka bukan hanya seorang Kawhi Leonard. Saat itu, empat pemain mereka sanggup mencetak double digit yakni Kyle Lowry (25 poin), Fred VanVleet (13 poin), Norman Powell (18 poin), dan Serge Ibaka (17 poin). 

Leonard sendiri masih mencetak 19 poin saat itu. “Ini adalah momen penting bagi kami,” ucap Leonard. “Semua pemain ingin berkontribusi. Kami akan terus berjuang untuk membuat sejarah,” tambah mantan pemain San Antonio Spurs tersebut.

Pasca game kelima berlangsung hari ini, game keenam akan dilaksanakan pada Minggu. Lokasinya akan berpindah lagi di Scotiabank Arena, markas Raptors. (irr)

Berita Terkait