Tarung Derajat Jaga Tradisi Emas

Tarung Derajat Jaga Tradisi Emas

  Kamis, 29 September 2016 09:21
TARUNG DERAJAT : Petarung Kalbar Novianyanti (hitam) saat menghadapi petarung NTB Novi Jayanti (merah) di cabang olahraga Tarung Derajat kelas 50-54 kg di GOR Pajajaran Bandung, Rabu (28/9). Novi berhasil mengalahkan lawannya dengan skor akhir 3-0 serta memberikan satu medali emas bagi Kalbar dari cabor Tarung Derajat. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BANDUNG--Tradisi emas cabang olahraga tarung derajat kembali tercipta di PON XIX Jawa Barat. Adalah Noviyanti yang turun di kelas 50.1 s/d 54 kilogram yang sukses kembali mempersembahkan emas bagi daerah ini.

Noviyanti menumbangkan petarung Nusa Tenggara Barat dengan skor telak 3-0. Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen tarung derajat. 

Usai memenangkan pertarungan, mahasiswi Universitas Terbuka Pontianak ini tak mampu menahan air matanya. Dia langsung menangis dan memeluk pelatih dan segenap official kontingen tarung derajat.

Tak lupa pula Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie dan Ketua Kontingen Prof Dr Slamet Raharjo yang turut memeluk Noviyanti. Suasana seketika menjadi mengharukan. Seluruh kontingen Kalbar yang ada di GOR Padjajaran Bandung turut menangis karena merasakan rasa gembira yang luar biasa. "Ya Allah terima kasih. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kalbar yang telah mendoakan saya," katanya.

Pelatih Tarung Derajat Kalbar Dedi Indarto mengatakan, bahwa target tarung derajat di PON ini berhasil direbut. Hasil ini malah lebih baik dari pencapaian pada PON Riau 2012 lalu. Tarung derajat secara keseluruh berhasil meraih satu  medali emas dan empat perunggu. Menurut Dedi, sebenarnya Kalbar berpeluang menempatkan dua wakilnya di final. Hanya saja juri berpendapat lain. Katzil yang seharusnya menang dinilai kalah kendati Katzil sudah berhasil merobohkan petarung Jateng. "Tapi kita tetap bersyukur dengan hasil ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami berjuang disini," katanya. (bdi)

Berita Terkait