Targetkan Menang Tiga Pilkada

Targetkan Menang Tiga Pilkada

  Senin, 21 March 2016 09:53
RAKERCAB : Pelaksanaan Rakercab I Kabupaten Mempawah di Wisma Chandramidi Mempawah. ISTIMEWA

Berita Terkait

MEMPAWAH- Menyusun program kerjanya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-I, Minggu (20/3) pagi di Wisma Chandramidi Mempawah. Rakercab yang diikuti ratusan kader partai banteng moncong putih itu dibuka Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Muhammad Jimmy, SH.

“Tema Rakercab sudah jelas yakni mewujudkan Tri Sakti melalui pembangunan nasional semesta yang berencana untuk Indonesia Raya. Mewujudkan hal itu bukanlah pekerjaan mudah. Perlu kerjasama dan gotong royong seluruh kader,” tegas Jimmy.

Jimmy mengungkapkan, program kerja Presiden Jokowidodo yang dirumuskan dalam nawacita mencakup tri sakti. Terdapat tiga kebijakan penting yang harus diwujudkan yakni berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkpribadian dibidang kebudayaan.

“Kebijakan politik Indonesia tidak boleh lagi di intervensi oleh negara luar. Walau memang kita tidak bisa menutup pintu rapat-rapat terhadap kepentingan politik luar negeri. Salah satunya kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang suka atau tidak akan berdampak  terhadap ekonomi bangsa,” tuturnya.

Melalui rakercab tersebut, Jimmy menghendaki agar para kader dan pengurus partai merumuskan langkah-langkah konkret untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Sebagaimana tertuang dalam program kebijakan pemerintah.

“Pemerintah harusnya memiliki konsep pembangunan yang jelas seperti pada era orde baru dinamakan Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Kalau sekarang, kita belum tahu dan tidak bisa melihat hasil pembangunan yang dilakukan. Sehingga negara ini seperti lagu poco-poco. Belenggang-belenggok, tidak jelas arah dan hasil kerjanya. Sebab, setiap ganti Presiden, Gubernur, Walikota dan Bupati, maka berganti pula program kerjanya,” cecar Jimmy.

Padahal, imbuh Jimmy, program nasional yang dijalankan pemerintah harus jelas keperuntukan dan pencapaiannya. Makanya, setiap pemimpin baik presiden hingga kepala daerah mesti  mampu menata atau merencanakan langkah kerjanya. Mulai dari tahun pertama hingga berakhirnya masa kepemimpinan.

“Kinerja pemerintahan harus tertata setiap tahunnya. Sehingga tiba pada peridoe akhir nanti, program yang sudah tersusun bisa dilanjutkan dengan baik oleh pemimpin yang baru. Supaya pemerintahan yang dijalankan tadak ngade-ngade,” cetusnya dengan logal Melayu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, Amon Amed, S.Th menerangkan, pelaksanaan Rakercab tersebut untuk menyatukan tekad dan semangat perjuangan seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah dalam merumuskan kebijakan dan program kerja partai.

“Strktur partai dan pengurus yang solid, akan menentukan kebehasilan perjuangan partai. Karenanya, melalui Rakercab ini kita harus mampu rumuskan program dan kebijakan partai yang terbaik guna mencapai target yang diinginkan,” tuturnya.

Menyinggung target, imbuh Anggota DPRD Kabupaten Mempawah itu, DPC PDI Perjuangan mematok target kemenangan pada tiga agenda besar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2017 dan 2018 mendatang. Yakni Pilkada Landak dan Singkawang, Pilkada Mempawah dan Pilgub Kalbar.

“Walau Pilkada Landak dan Singkawang bukan berada di Mempawah, namun menjadi tanggungjawab seluruh kader PDI Perjuangan untuk saling bergotong royong meraih kemenangan,” ucapnya sembari disambut aplus para peserta Rakercab.

Demikian pula pada Pilgub Kalbar, imbuh Amon Amed, PDI Perjuangan wajib hukumnya memenangkan pertarungan politik tersebut. Amon menegaskan pihaknya siap bekerja keras memenangkan siapapun figur yang diutus oleh PDI Perjuangan pada bursa Pilgub mendatang.

“Agenda ketiga yakni Pilkada Mempawah. Hukumnya wajib bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada Mempawah. Karenanya, sejak dini harus disiapkan kader-kader yang militan baik ditingkat anak ranting, ranting hingga DPC. Mari satukan tekad dan semangat perjuangan demi mencapai tujuan kesejahteraan rakyat,” tukasnya.

Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah ke-I diikuti ratusan kader yang berasal dari pengurus PAC, DPC, Taruna Merah Putih, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dan element partai lainnya. Rakercab juga dihadiri Wakil Bupati Gusti Ramlana, jajaran Muspida dan para pengurus Parpol di Kabupaten Mempawah.(wah)

Berita Terkait