Tampilkan Rino KDI di Stadion Uncak Kapuas

Tampilkan Rino KDI di Stadion Uncak Kapuas

  Senin, 8 April 2019 10:09
DIABADIKAN: Rino KDI diabadikan bersama sejumlah warga usai tampil pada Konser Musik Pesta Demokrasi, Sabtu (6/4) malam di Stadion Uncak Kapuas. (atas) Sejumlah petugas Dinas Perhubungan setempat diabadikan besama warga dalam Joging Asyik yang digelar KPU keesokan harinya.

Berita Terkait

 Sosialisasi Pemilu dengan Panggung Hiburan

PUTUSSIBAU – Banyak upaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu dalam menyosialiasikan Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya dengan acara panggung hiburan rakyat di GOR Uncak Kapuas, kemarin.

Acara panggung hiburan rakyat bertajuk Konser Musik Pesta Demokrasi ini dihibur oleh artis dangdut jebolan KDI, Rino, dan beberapa artis pendukung lainnya.

“Panggung hiburan rakyat itu merupakan konser musik untuk menyambut pesta demokrasi, sekaligus untuk sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019,” kata komisioner KPU Kapuas Hulu Awang Ramlan.

Dijelaskan Awang, panggung hiburan atau konser musik itu dihelat mereka pada Sabtu (6/4) malam, di Stadion Uncak Kapuas Putussibau. Kemudian pada Minggu (7/4) pukul 06.00 WIB, juga dilaksanakan joging asyik dengan berbagai hadiah.

Menurut Awang, melalui hiburan rakyat itu mereka mencoba melakukan sosialisasi dan memperkenalkan jenis-jenis surat suara yang akan dicoblos pada 17 April 2019 mendatang. “Sosialisasi itu sudah sering kami lakukan sampai ke pelosok, bahkan kami juga sudah membentuk relawan demokrasi, namun kami akan kembali mengingatkan masyarakat,” kata Awang.

Disampaikan Awang, pada panggung hiburan pesta demokrasi itu mereka juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu. Karena bagaimana pun, kata Awang, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu, bukan hanya tanggung jawab KPU, namun tanggung jawab semua pihak sebagai warga negara Indonesia.

 “Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita jangan sampai golput, gunakan hak pilih pada 17 April 2019,” ucap Awang.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Agar pemilu kita berkualitas dan berintegritas mari kita jaga keamanan dan ketertiban dan kita lawan bersama-sama berita hoaks,” pungkas mantan jurnalis tersebut. (arf)

Berita Terkait