Tampilkan Busana Khas Kayong Utara

Tampilkan Busana Khas Kayong Utara

  Sabtu, 8 September 2018 09:35
PEMENANG: Para pemenang Lomba Desain Busana Tenun diabadikan bersama. PAGE FACEBOOKK MELLY SUSANA

Berita Terkait

SUKADANA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara menampilkan baju karya mereka pada perlombaan desain busana di ajang Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kalbar di Kabupaten Melawi, 4 – 6 September lalu. Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kayong Utara, Ny. Maifuzah Yusniarsyah, mengatakan, jika merekak telah mengikuti serangkaian kegiatan serta lomba yang dipertandingkan dari masing-masing kelompok kerja.

"Kita akan mengikuti beberapa kegiatan yang dilombakan dan akan menampilkan produk-produk unggulan daerah yang terkelola di Dekranasda dan UMKM di stan pameran yang ada di Stadion Raden Tumenggung Setia Pahlawan," ujarnya kepada awak media. Dia juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang diikuti mereka selama empat hari di Kota Nanga Pinoh, meliputi stan pameran, malam keakraban, Rakon PKK, serta Hari Puncak HKG PKK ke-46.

Sementara itu untuk kegiatan lomba yang diikuti Kabupaten Kayong Utara, sebut dia, meliputi  lomba penyuluhan PAAR, lomba produk UP2K, dan lomba penyuluhan TBC dan stunting. Kemudian, mereka juga mengikuti lomba desain busana yang pada kesempatan ini mereka memamerkan busana hasil karya TP PKK Kayong Utara.

"Saya begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, dalam rangkaian lomba. Alhamdulillah saya dapat berpartisipasi sebagai model untuk memamerkan busana hasil karya TP-PKK Kayong Utara. Semoga dari keseluruhan kegiatan dan lomba yang diikuti, dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kayong Utara, sehingga dapat mewakili Provinsi Kalbar pada HKG PKK di tingkat nasional," harapnya bangga. (var)

Berita Terkait