Takjub Keindahan Kayong Utara

Takjub Keindahan Kayong Utara

  Rabu, 11 July 2018 10:00
WISATA ROHANI: Wisatawan asal Pontianak, Safariani, bersama keluarga, mampir di Masjid Agung Oesman Al Khair Sukadana. ISTIMEWA

Berita Terkait

SUKADANA – Memilih Kabupaten Kayong Utara untuk mengisi hari libur panjang sepertinya tidak salah. Bagaimana tidak, Negeri Bertuah ini memiliki banyak tempat menarik untuk dinikmati, sambil melepas rasa jenuh setelah disibukkan denga pekerjaan rutin sehari-hari.

"Kayong Utara luar biasa," ungkap Safariani, salah satu wisatawan asal Kota Pontianak saat berwisata di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Minggu (9/7) kemarin.  

Guru SD di Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya ini mengaku baru kali pertama menginjakkan kaki di Kayong Utara. Sesampainya di Kayong Utara, ia dan kedua anaknya, Rani dan Syifa, menikmati Pantai Siduk yang menyajikan pemandangan hamparan pasir dan laut lepas. 

Usai merasakan keindahan Pantai Siduk, ibu tiga anak ini melanjutkan perjalanan ke sejumlah objek wisata unggulan Kayong Utara. Di antaranya, Masjid Agung Oesman Al-Khair. Masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo bertepatan pada puncak peringatan Sail Selat Karimata 2016 lalu tersebut, juga jadi tempat objek wisata rohani. Di masjid yang berdiri megah di atas laut itu, ia bersama anak sempat dengan mengabadikan moment indah lewat kamera handphone. 

Termasuk, Pantai Pulau Datok pun ia sambangi. Pantai yang sudah berubah drastis sejak kegitan Sail Selat Karimata yang dihadiri Presiden 2 tahun lalu, menurut Safariani, memiliki keindahan tersendiri yang tak ada duanya di Kalbar. "Indah sekali tempat-tempat wisatanya, sangat sangat menakjubkan. Apalagi di Air Paoh, airnya segar dan penuh dengan bebatuan, luar biasa," ucapnya.

Kendati hampir satu pekan di Kayong Utara, dia belum sempat menjamahi semua tempat wisata. "Insyaallah, jika ada kesempatan akan datang lagi di Kayong Utara. Katanya, masih banyak tempat menarik yang belum sempat kami kunjungi seperti Bukit Begentar, wisata Taman Mangrove, Pantai Pasir Mayang, dan banyak lagi lainnya," pungkasnya. (dan)

Berita Terkait