Takbiran Fest hingga Open House

Takbiran Fest hingga Open House

  Senin, 10 June 2019 10:14
TAKBIR: Wagub Kalbar beserta Bupati Mempawah didampingi Wakil Bupati dan Sekda serta Forkompinda Kabupaten Mempawah melantunkan takbir saat festival takbiran.

Berita Terkait

Perayaan Idulfitri 1440 H Bupati Mempawah dan Wagub Kalbar

MEMPAWAH - Perayaan Idulfitri 1440 H di Kabupaten Mempawah berlangsung semarak dan penuh kemeriahan. Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan sejumlah agenda kegiatan hiburan. Masyarakat pun tumpah ruah larut dalam perayaan kemenangan bagi umat Islam usai sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan.

Hiburan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mempawah dimulai dengan kegiatan Takbiran Fest yang berlangsung pada Selasa (4/6) malam di Taman Air Mancur, Kota Mempawah. Buah kerja sama pemerintah daerah dengan DPD KNPI Kabupaten Mempawah itu menampilkan tiga cabang lomba, yakni festival beduk, pawai takbir umum, dan pawai takbir arak-arakan.

Festival beduk diikuti 15 regu. Setiap regu terdiri dari 5 orang pemukul beduk dan 3 vokalis. Sedangkan, pawai takbir umum dan pawai takbir arak-arakan diikuti 14 grup. Para peserta dengan berbagai ornamen tampilannya diwajibkan melakukan arak-arakan mengelilingi rute yang telah ditetapkan panitia. Yakni dimulai dari Taman Air Mancur di Jalan GM Taufik, kemudian menuju ke Jalan Mane Pak Kasih, Jalan Raden Kusno, Terminal Mempawah, dan kembali ke lokasi start. Setiap peserta dan pemenang diberikan uang pembinaan.

Tak hanya Takbiran Fest, pada hari pertama Idulfitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Mempawah juga menggelar open house di Rumah Dinas Bupati Mempawah. Ratusan masyarakat dari berbagai elemen berbondong-bondong menyambangi rumah dinas yang berada di Jalan Raden Sujarwo itu. Masyarakat tampak antusias untuk bersilaturahmi bersama Bupati, Hj Erlina SH MH beserta suami yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan keluarganya.

Usai melaksanakan open house di Mempawah, Hj Erlina beserta suami juga melaksanakan silaturahmi ke kediaman Gubernur dan Kapolda Kalbar. Keesokan harinya, Bupati Mempawah dan Wagub menggelar open house di kediaman pribadi, Jalan Pangeran Natakusuma, Kota Pontianak.

Di Pontianak, para pejabat daerah hingga masyarakat tampak membaur menyambangi kediaman H Ria Norsan yang juga Bupati Mempawah dua periode itu. H Ria Norsan bersama Hj Erlina dan keluarga begitu ramah dan akrab menyambut setiap tamu yang hadir. Termasuk pula putra sulung H Ria Norsan dan Hj Erlina, Arief Rinaldi yang juga Caleg Terpilih DPRD Provinsi Kalbar. Mereka pun menyempatkan diri melayani permintaan masyarakat untuk foto bersama.

“Pada hari pertama lebaran, Bapak (Ria Norsan) dan keluarga juga ikut open house di Rumah Dinas Mempawah. Maka pada hari kedua lebaran, giliran saya yang mendampingi Bapak open house di Pontianak,” ucap Erlina.

Menurut Erlina, open house merupakan momentum penting bagi dirinya dan keluarga untuk bersilaturahim, membaur, dan bertemu langsung dengan masyarakat. Sehingga terjalin komunikasi dan keakraban antara pemimpin dan rakyat.

“Bapak Ria Norsan sebagai Wakil Gubernur tentunya menjadi pemimpin bagi masyarakat Kalbar. Sedangkan saya sendiri memimpin masyarakat Kabupaten Mempawah. Maka, momentum seperti ini, tentunya tidak akan kami lewatkan begitu saja,” tutupnya. (wah)

Berita Terkait