Tahap I, Menyuke, Banyuke Hulu, Menjalin dan Sompak

Tahap I, Menyuke, Banyuke Hulu, Menjalin dan Sompak

  Sabtu, 13 April 2019 11:48
JAGA: Gudang logisktik Pemilu di KM 4 Jalan Raya Ngabang Pontianak dijaga ketat personel TNI-Polri, Jumat (12/4). MIFTAHULKHAIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Logistik Mulai Didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan

Semua tentu berharap berjalan dengan lancar. Tak ada kendala dalam pemilu yang sebentar lagi dihelat. Demikian juga pendistribusiannya. Begitu sampai logistik ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) diminta berita acara serah terima logistik dari masing-masing PPK. 

Miftahul Khair, NGABANG

KPU Kabupaten Landak pun mulai mendistribusikan segala kebutuhan logistik Pemilu 2019 ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Berbagai logistik yang didistribusikan, meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya, kegiatan pendistribusian logistik tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris daerah didampingi ketua KPU Kabupaten Landak.

Ketua KPU Kabupaten Landak, Herculanus Yakobus, mengatakan untuk pendistribusian tahap pertama akan didistribusikan di empat kecamatan. 

"Hari ini kita mulai distribusi logistik untuk empat kecamatan yakni Air Besar, Kuala Behe, Meranti dan Sebangki," ucap Herculanus, Jumat (12/4).

Daerah ini dpilih dikarenakan kondisi medan geografisnya dari desa ke kecamatan agak sulit. Selanjutnya, pendistribusian hari kedua akan dilaksanakan besok yakni kecamatan Menyuke, Banyuke Hulu, Menjalin dan Sompak. Herculanus juga menyampaikan target pendistribusian logistik tersebut akan diselesaikan pada tanggal 13 April mendatang. 

"Dalam hal ini, kita usahakan selesai tanggal 13 April, dikarenakan jadwal kita punya 14-15 logistik sudah harus bergeser dari PPK ke TPS dan pada tanggal 16 PPS serentak di distribusikan ke KPPS," jelas Herculanus.

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius menuturkan, dirinya berharap agar semuanya berjalan dengan lancar, tak ada kendala dalam distribusi tersebut. 

"Saya berharap dengan sampainya logistik tersebut ke PPK, saya minta harus ada berita acara serah terima logistik dari masing-masing PPK. Dan atas nama Pemkab, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang sudah melakukan pengawalan pendistribusian logistik ini," ucap Visensius.

Sementara itu, tahapan pendistribusian logistik Pemilu mendapatkan penjagaan ketat oleh TNI-POLRI. Seperti yang terlihat di gudang logistik KM. 4 Ngabang, Jumat (12/4). Kasat Sabhara Polres Landak IPTU Joko Prakoso memerintahkan anggotanya untuk terus memberikan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu yang sedang berlangsung di Gudang Logistik KM 4. 

“Hari ini (Jumat, red) merupakan hari kedua bergesernya logistik ke PPK setiap kecamatan,” katanya. Di gudang Logistik sekarang Sudah ada Bripda Lukman Hakim sebagai anggota pengamanan dan pengawalan logistik ke kecamatan Banyuke Hulu tidak sendiri ia juga didampingi dua Anggota TNI. 

"Diharapkan dengan adanya gabungan pengamanan dan pengawalan dari pihak Tni Polri ini diharapkan masyarakat dapat merasakan bahwa TNI dan Polri saling bersinergi demi mensukseskan pesta demokrasi ini, tujuan utamanya tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaga dan mengamankan semua tahapan pemilu 2019 termasuklah tahapan pendisribusian logistik ini," ungkap Brigpol Yudhi Candra selaku anggota pam Gudang Logistik. (*)

Berita Terkait