Tagana Bantu Korban Kebakaran di Jongkong dan Putussibau

Tagana Bantu Korban Kebakaran di Jongkong dan Putussibau

  Sabtu, 18 May 2019 11:39
TERBAKAR: Rumah dinas guru sekolah dasar yang habis dilalap api pada kebakaran Sabtu (11/5) lalu di Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong. DOKUMEN

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kapuas Hulu. Peristiwa kebakaran terjadi secara berturut-turut sehingga korban yang mengalaminya mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah. Kebakaran terjadi di Kecamatan Jongkong  yang merenggut rumah dinas guru SD dan  sebuah rumah di Kecamatan Putussibau Utara.

Kebakaran yang terjadi Sabtu (11/5) di Desa Jongkong Pasar (Jopa), Kecamatan Jongkong, telah menghanguskan dua buah rumah dinas guru yang ditempati Ahmad Munzairi dan Neneng. Sedangkan yang terjadi Minggu (12/5) di Jalan Danau Kayan Putussibau Utara, menghanguskan sebuah rumah milik Oban.

Dikatakan Muhammad Hatta, ketua Tagana Kapuas Hulu, penyerahan bantuan kepada korban di Jongkong dilakukan pada Rabu (15/5). Penyerahan bantuan dari mereka tersebut langsung diterima oleh kedua korban yaitu Ahmad Munzairi dan Neneng. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kepala Desa Jopa, Kepala Dusun Jopa, serta Wakapolsek Jongkong. “Sedangkan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Danau Kayan Putussibau Utara, baru bisa kami serahkan pada hari ini (kemarin, Red),” tutur Hatta, kemarin.

Selain dari Tagana Kapuas Hulu, bantuan juga berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Hulu berupa terpal, sarung, selimut, matras, food ware, dan paket sandang. “Alhamdulillah, penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di dua wilayah tersebut sudah kita salurkan semua dan tidak ada kendala,” ucapnya.

Hatta juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta masyarakat Kapuas Hulu yang sudah berpartisipasi dan membantu saudara kita yang terkena musibah. “Semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, serta rasa kepedulian kita terhadap sesama menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya. (arf)

Berita Terkait