Syukuran HUT Hanura ke 12, Dirangkai Pembekalan Menuju Kemenangan Pemilu 2019

Syukuran HUT Hanura ke 12, Dirangkai Pembekalan Menuju Kemenangan Pemilu 2019

  Kamis, 10 January 2019 11:13
BERSAMA: Berfoto bersama usai melaksanakan Syukuran HUT ke 12 Partai Hanura yang dirangkai dengan pembekalan Caleg. Istimewa

Berita Terkait

Memenangkan hati rakyat dan menangkan Pemilu 2019, menjadi tekad Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Kabupaten Sambas. Hal tersebut ditegaskan ketika pelaksanaan syukuran HUT ke 12 Partai Hanura, Rabu (0/1), dirangkai dengan pembekalan Caleg dari partai dengan Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Ketua Panitia Penyelenggara, Lupita SE mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pantura Jaya Sambas diikuti 61 Caleg, mulai dari tingkat DPR RI, Provinsi dan Kabupaten Sambas.

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sambas, Drs Timotius Ketak, Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Ssos, MSi, Ketua Badan Pemenangan Daerah Kalbar Capres dan Cawapres, Joko Widodo dan Maaruf Amin, H Hildi Hamid. Hadir juga KPU dan Bawaslu Sambas.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sambas, Drs Timotius Ketak menyatakan dalam pembekalan, diharapkan seluruh caleg bisa meningkatkan kapasitas. “Harapan kami, dari paparan akademisi dan narasumber yang dihadirkan, caleg Hanura memiliki wawasan yang semakin luas dan semakin kuat untuk bersaing memenangkan pemilu," katanya.

Tak hanya itu, dalam sesi pembekalan juga menghadirkan Bawaslu Kabupaten Sambas. Agar ke depannya seluruh caleg, tahu bagaimana tata cara kampanye yang baik dan benar. Sehingga kesempatan ini, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Timotius Ketak juga menyampaikan kepada Panwas. Saat ini, sudah ada caleg yang tebar pesona dan menjadi dermawan. “Saya minta Bawaslu untuk tegas mengawasi, apakah para caleg seperti ini yang memberi sesuatu sesuai aturan dan sebagainya. Karenanya dalam kesempatan ini, caleg Hanura akan diberikan pembekalan, tentang aturan kampanye yang baik dari Bawaslu Sambas,” katanya.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung SSos MSi mengatakan syukuran dan pembekalan adalah bagian, menyuntikkan semangat bagi Caleg dan Kader Hanura untuk memenangkan Pemilu 2019. "Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, agar seluruh Caleg Hanura semakin bersemangat. Kami hadir membekali semua dengan ilmu agar menjadi Caleg yang sukses dan memenangkan pemilu 2019," katanya.

Dirinya pun dengan tegas menyampaikan, semua caleg tak boleh langgar aturan kampanye. "Pada syukuran ke 12 Partai Hanura ini, kami ingin mengingatkan kepada seluruh caleg Hanura, harus sukses menangkan pemilu tanpa money politik, tidak melanggar aturan kampanye,” katanya. Kerja keras, menjadi syarat kesuksesan bagi Partai Hanura, yang saat ini satu- satunya partai dengan ketua umum putra daerah Kalbar, sudah semestinya masyarakat Kalbar menjadikan partai Hanura sebagai pilihan mereka.

"Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang adalah satu satunya ketua partai yang merupakan putra daerah Kalbar, dan semua harus bekerja keras untuk membesarkan Partai Hanura, tak ada cara lain karena kompetitor banyak serta keras. Karenanya seluruh caleg hanura harus bekerja keras, dan dibantu kader Hanura. Sinergisitas perlu dibangun antar caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” katanya.(fah)

Berita Terkait