Synthesis Development Bangun Cluster di Tengah Kota

Synthesis Development Bangun Cluster di Tengah Kota

  Kamis, 15 February 2018 11:00
MAKET PERUMAHAN : Salah satu petugas tengah menunjuk maket perumahan Green Synthesis Pontianak. SITI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Tawarkan Hunian Mulai dari 1,8 Milyar

PONTIANAK - Synthesis Development saat ini tengah membangun hunian tepat di pusat Kota Pontianak, dengan nama Green Synthesis Pontianak. Tidak tanggung-tanggung, ada 224 rumah dan 9 commercial shop houses rencananya akan dibangun.

“Dipilihnya Kota Pontianak karena kebutuhan masyarakat atas hunian yang nyaman tetapi masih sedikit kawasan hunian yang dibangun di pusat daerah kota Pontianak. Sehingga Synthesis Development yakin bahwa market di Pontianak besar,” ungkap Ronny Wijaya, selaku Managing Director Green Synthesis Pontianak, Rabu (14/2).

Keputusan untuk membangun hunian di Kota Khatulistiwa, kata Ronny, melalui proses kajian yang memakan waktu hingga dua tahun. Dari hasil kajian tersebut, diketahui bahwa kota ini memiliki prospek yang menjanjikan, selain di pulau Jawa dan Bali. Hal ini pun dilihat oleh Synthesis Development sebagai peluang.

“Pontianak adalah kota pertama diluar Jawa dan Bali yang menjadi tempat bagi Synthesis Development untuk membangun sebuah kawasan hunian," ungkap Ronny Wijaya, Managing Director Green Synthesis Pontianak.

Kawasan hunian ini berlokasi di Jalan Gusti Hamzah. Dengan total area sebesar 4,5 hektar yang akan dibangun 224 rumah dan 9 commercial shop houses. Target pengerjaan hunian ini diperkirakan memakan waktu hingga tiga tahun. 

Ronny menyebut, dari total luas area 4,5, 60 persen luas areanya merupakan perumahan, sementara 40 persen diperuntukkan bagi penghijauan dan infrastruktur. Berbagai tipe rumah disedikan dengan harga mulai dari Rp1,8 Milyar untuk ukuran yang paling kecil. “Berbagai tipe rumah disediakan, mulai dari 10x22, 8x22, 6x15, dan beberapa tipe lainnya,” sebutnya.

Green Synthesis Pontianak dikelilingi oleh taman berdesain unik, pepohonan hijau menyejukan, serta tersedianya club house dengan fasilitas lapangan bulu tangkis, swimming pool, sauna, whirpool dan playground yang bisa menjadi preferensi destinasi melepas lelah untuk memulihkan kebugaran.

Selain itu, Green Synthesis Pontianak juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan dengan menghadirkan akses pintu gerbang yang hanya dapat dilewati dengan kartu khusus penghuni, petugas keamanan 21, jam dan CCTV di titik-titik strategis. (sti)

Berita Terkait