Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

  Sabtu, 18 May 2019 11:40
PERBAIKI JALAN: Warga bersama anggota Babinsa dan anggota Polsek memperbaiki jalan rusak di Desa Nanga Ketungau.

Berita Terkait

SINTANG-Babinsa Koramil 1205-03/Ketungau Hilir bersama anggota Polsek Ketungau dan warga masyarakat memperbaiki jalan rusak di Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki mengatakan, jalan yang mengalami kerusakan parah ini sepanjang 100 meter dan sering terjadi kecelakaan, terutama anak sekolah dan pengendara motor yang tidak memahami jalan tersebut.

"Seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut mendorong babinsa  untuk mengajak warga masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan tersebut," kata Dandim 1205/Stg.

Ia juga menjelaskan dengan cara swadaya, Babinsa dengan warga memperbaiki jalan tersebut dengan melaksanakan tambal sulam dengan bahan material pasir dan semen yang ditaburkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

Sedangkan Pjs Danramil 1205-03/Ketungau Hilir, Pembantu Letnan Satu Dadi menyampaikan bahwa warga masyarakat sangat terimakasih  karena telah di bantu oleh anggota Koramil 1205 - 03/Ketungau Hilir dalam perbaikan jalan yang berlobang tersebut.

Ia yang turut membantu dalam perbaikan jalan ini juga berharap agar tidak terjadi kecelakaan dan bagi pengguna jalan lainnya, tetap harus berhati-hati.

"Semoga kedepan tidak terjadi kecelakaan dan masyarakat semakin nyaman dalam berkendara di jalan," pungkas Pjs Danramil 1205-03/Ketungau Hilir. (fds)

Berita Terkait