Sutarmidji : Tak Ada Niat Sedikitpun Buat Partai Baru

Sutarmidji : Tak Ada Niat Sedikitpun Buat Partai Baru

  Selasa, 6 September 2016 19:42

Berita Terkait

PONTIANAK-Terkait kisruh PPP yang hingga kini masih menjadi polemik, Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar, Sutarmidji menegaskan, bahwa tidak ada sedikitpun niat dalam kepengurusan PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz untuk membentuk partai baru.
“Yang jelas, Ketua Umum PPP, Djan Faridz dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dimyati Natakusumah serta kami yang ada di DPW dan DPC tidak sedikitipun berpikiran untuk membuat partai baru. Kalau kubu Romi mau buat partai baru, silakan itu urusannya. Tapi saya hingga detik ini tetap sebagai kader PPP, mau dipecat atau mau apapun saya tetap PPP. Saya mengakui PPP yang sah adalah PPP berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 601/2015,” ujarnya, Senin (5/9).
Dengan pemerintah mengakui Kubu Romi sebagai hasil Muktamar Pondok Gede yang notabene mengulang Muktamar Surabaya, tanpa mengakui putusan MA 601/2015, dinilainya sebagai pelecehan terhadap hukum.
“Lucu, orang dipaksa melakukan muktamar islah, di dalam UU tidak ada Muktamar Islah, undang-undang mana yang ada menyebutkan Muktamar Islah. Lebih anehnya lagi, Muktamar Islah tanpa melibatkan Ketua Umum dan Sekjen dari yang menang dalam putusan MA,” tegasnya.(bar)

Berita Terkait