Sutarmidji : Saya Resmikan Sekolah Terbaik Agar Siswa di Kalbar Berprestasi

Sutarmidji : Saya Resmikan Sekolah Terbaik Agar Siswa di Kalbar Berprestasi

  Jumat, 9 February 2018 14:52

Berita Terkait

Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji resmikan Sekolah Terbaik di Kalbar. Hal tersebut menjadi bukti nyata komitmen Sutarmidji mendukung penuh pendidikan di Kalimantan Barat. (8/1/2018). 

Upaya Sutarmidji dalam meningkatkan prestasi dibidang pendidikan Kalimantan Barat dibuktikannya dengan memberikan sarana dan prasarana terbaik terhadap Sekolah Negeri di Kalimantan Barat.

"Hari ini kita resmikan 6 sekolah yang memiliki sarana dan prasarana terbaik dengan tujuan agar prestasi dibidang pendidikan dapat meningkat," jelas Sutarmidji Calon Gubernur Kalimantan Barat.

Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memang sangat memperhatikan pendidikan. Menurutnya dengan memberikan pendidikan yang terbaik akan meningkatkan kesejahteraan.

"Kita berikan pendidikan yang terbaik, agar anak dapat berprestasi, setelah itu, dampaknya akan meluas. Seperti nilai IPM Kalbar akan meningkat. Kalau IPM sudah meningkat, otomatis kesejahteraan juga pasti meningkat," jelas Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga menandatangani batu peresmian keenam sekolah tersebut. Sekolah yang diresmikan Sutarmidji diantaranya, SD Negeri 24 Kec Pontianak Timur, SD Negeri 34 Kec Pontianak Kota, SD Negeri 74 Kec Pontianak Barat, SMP Negeri 2 Pontianak, Unit Sekolah Baru SMP Negeri. Unit Sekolah Baru SD Negeri.

Salah satu murid kelas 9 SMP Negeri 2 Kota Pontianak mengaku senang dengan pembangunan sekolah yang baru. "Senang sekali sekarang sudah bagus ruang belajarnya. Saya mau ujian akhir sekolah, sekolah baru dapat membantu saya agar fokus belajar. Terimakasih pak Midji sudah berikan kami yang terbaik," ungkap Akbar, murid Kelas 9 SMP 2 Kota Pontianak.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa Sekolah dengan sarana dan prasarana terbaik akan menjadi kebanggaan anak-anak. Selain itu Sutarmidji juga mengatakan kenyamanan yang diberikan akan meningkatkan prestasi anak.

"Kita bangun sekolah yang terbaik nantinya akan menjadi kebanggaan daerah. Seperti misalnya, SMP Negeri 2 Pontianak yang kita berikan fasilitas terbaik se-Kalbar bahkan se-Indonesia. Sehingga anak nyaman belajar dan nantinya prestasi meningkat," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat.

Keberhasilan Sutarmidji meningkatkan pendidikan di Kota Pontianak diharapkan membawa keberhasilan yang sama terhadap Provinsi Kalimantan Barat. Ironis memang, Kota Pontianak yang berkembang pesat tidak diiringi Provinsi yang masih tertinggal jauh. 

Kedepan, Sutarmidji berharap Sekolah terbaik juga dapat dibangun di Kota/Kabupaten, sehingga dapat merata sampai ke pelosok Kalimantan Barat. Menurutnya dengan dibangun sekolah terbaik di setiap Kota/Kabupaten yang merata akan mengurangi beban orang tua. 

"Harusnya sekolah terbaik juga dimilik Kota/Kabupaten lain. Sehingga akan menjadi kebanggaan daerah tersebut dan anak-anak tidak harus kekota untuk mendapatkan pendidikan yang baik, ongkos pendidikan yang harus dikeluarkan orang tua nantinya lebih murah kalau ada pendidikan terbaik di seluruh wilayah Kalimantan Barat," jelas Sutarmidji. (*r)

Berita Terkait