Sutarmidji Rayakan Ultah ke-55 Bertepatan Dengan Hut-46 Korpri

Sutarmidji Rayakan Ultah ke-55 Bertepatan Dengan Hut-46 Korpri

  Kamis, 30 November 2017 09:57
IBU : Sutarmidji menyuapi sang ibu nasi tumpeng saat merayakan ulang tahunnya ke-55.

Berita Terkait

  • Soft Launching Aplikasi Smart Police (Panic Button)
  • Petugas Damkar Terima Bantuan BPJS Kesehatan dari Pemkot

KEMARIN merupakan hari yang sangat spesial bagi Wali Kota Pontianak Sutarmidji. Selain merayakan ulang tahunnya yang ke-55, bertepatan pada 29 November juga diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). 

Kegiatan Wali Kota dua periode ini dimulai dengan soft launcing aplikasi Smart Police, sekitar pukul jam 07.30 WIB di Pontive Centre, Kantor Wali Kota. Aplikasi berbasis android dan web, kerja sama Pemkot Pontianak, Polresta Pontianak dan Pontianak Digital Stream (PDS) itu akan memiliki fitur panic buttom. Yakni tombol reaksi cepat untuk membantu masyarakat kota yang menjadi korban tindakan kriminal atau masalah lainnya.

"Peluncurannya Februari 2018 mendatang, tadi (kemarin) baru sosialisasi," kata Wali Kota Sutarmidji usai soft launching Smart Police, Rabu (29/11).

Ia menjelaskan nantinya semua polisi akan terintegrasi dalam aplikasi itu. Untuk memanfaatkan aplikasi tersebut, masyarakat harus mendaftarkan nomor telepon mereka ke Polresta Pontianak lewat aplikasi.

"Kalau misalnya mengalami masalah atau menjadi korban tindak kriminal dan perlu bantuan dari orang lain, tinggal tekan panic button yang ada di aplikasi. Polisi atau masyarakat terdekat akan merespon dengan segera untuk membantunya," jelasnya. Dengan adanya inovasi ini ke depan diyakini akan mampu menekan angka kriminalitas. Karena para pelaku tindak kriminal akan merasa terawasi oleh semua orang. 

Usai soft launcing Smart Police, Sutarmidji langsung memimpin upacara gabungan dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korpri dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun 2017 di Lingkungan Pemkot Pontianak. Karena kondisi cuaca hujan, upacara akhirnya digelar di Aula SSA, Kantor Wali Kota sekitar pukul 08.00 WIB. "Selamat HUT ke-46 Korpri. Jadilah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melayani dengan tulus, jujur, cepat dan transparan untuk Pontianak hebat," pesannya.  

Setelah upacara, dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti penandatanganan deklarasi Korpri bersama memilah sampah. Pemberian hadiah berupa trofi dan piagam kepada pemenang lomba mars damkar. Pemberian Kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada petugas damkar dari Pemkot Pontianak. Menyerahkan piagam penghargaan kepada Unit Layanan Publik terbaik. Sekaligus menyaksikan penampilan pasukan drum band yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemkot dan Praja IPDN. 

Dari sana, orang nomor satu di Kota Pontianak ini kemudian menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan di Acara Pelatihan Damkar se-Kalbar yang diadakan Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta (APKS) Kalbar, dengan Tema "Safety First" di Aula Husada Khatulistiwa 2, Dinas Kesehatan Kalbar. 

Terakhir Wali Kota Sutarmidji mengadakan ramah tamah sekaligus syukuran atas ulang tahunnya yang ke-55 di Aula Rumah Dinas Wali Kota. Dalam kegiatan ini turut dihadiri keluarga dan kerabat, para pejabat dan ASN jajaran Pemkot Pontianak, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak-anak dari panti asuhan dan pondok pesantren serta berbagai pihak lainnya.**

Narasi : Idil Aqsa Akbary
Foto-foto Humas Pemkot

SMART POLICE : Soft launching sekaligus sosialisasi aplikasi Smart Police yang dilengkapi fi tur panic button secara otomatis terhubung
dengan smartphone kepolisian maupun masyarakat terdekat untuk membantu korban tindak kejahatan

HORMAT : Pasukan Drum Band yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemkot dan
Praja IPDN memberi hormat kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

TIUP LILIN : Sutarmidji beserta keluarga meniup lilin bersama.

PUTRA BUNGSU : Muhammad Bayu menerima suapan nasi tumpeng dari sang ayah.

Berita Terkait