Sutarmidji Persilakan Masyarakat Kelola Lahan Dengan BUMDes

Sutarmidji Persilakan Masyarakat Kelola Lahan Dengan BUMDes

  Selasa, 13 March 2018 20:09
Cagub dan Cawagub Nomor Urut 3, Midji-Norsan, ketika mensosialisasikan program unggulan Midji-Norsan di hadapan masyarakat

PONTIANAK - Calon Gubernur nomor urut 3 Sutarmidji menjelaskan bahwa asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dapat berakibat bagi kecerdasan anak. Menurutnya, dengan mengurangi pembakaran lahan, maka dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Asap yang ditimbulkan dari pembakaran lahan dapat berakibat bagi menurunnya kecerdasan anak. Selain itu juga kesehatan tidak baik. Untuk itu, kita manfaatkan fasilitas tersebut untuk mengurangi pembakaran lahan, maka dengan demikian kualitas sumber daya manusia meningkat," jelas Sutarmidji.

Selain itu, Sutarmidji menjelaskan bahwa masyarakat harus bekerja sama dengan Bumdes kedepan. Dengan demikian, masyarakat juga dapat mengetahui aturan yang berlaku.

"Kita bangun Bumdes, sebagai wadah masyarakat mengetahui informasi. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui aturan yang berlaku. Saling kerja sama untuk mewujudkan suasana yang harmonis. Jadi, sudah tidak ada lagi penangkapan terhadap masyarakat karena soal pembakaran lahan," jelas Sutarmidji.

Pada kesempatan yang sama, Sutarmidji juga menghimbau warga untuk menjaga lahan yang telah diberikan. Menurutnya, dengan masyarakat menjaga lahan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Kita jaga lahan kita, kita fasilitasi nantinya agar masyarakat dapat mengembangkan lahan tersebut. Semua potensi kita tingkatkan, kita berikan yang terbaik untuk kesejahteraan kita semua," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga. (*)