Sutarmidji Dorong K-Jazz Jadi Festival Jazz Indonesia

Sutarmidji Dorong K-Jazz Jadi Festival Jazz Indonesia

  Minggu, 10 February 2019 09:28
JAZZ: Salah satu penampilan gurp jazz di panggung Khatulistiwa Jazz (K-Jazz) di halaman parkir Ayani Mega Mall, Sabtu (9/2). IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi gelaran Khatulistiwa Jazz (K-Jazz) di Ajang Pontianak Food Festival. Dia bahkan mendorong acara kali pertama di Kalbar ini menjadi Festival Jazz Indonesia. "Saya berharap Khatulistiwa Jazz ini bisa menjadi salah satu Festival Jazz Indonesia," katanya, saat menghadiri acara yang berlangsung di halaman parkir Ayani Mega Mall, Sabtu (9/2).

Hanya saja, lanjut dia, waktunya saja disesuaikan. Midji menyarankan agar Khatulistiwa Jazz ini dibuat acara tersendiri. "Supaya ada kegiatan-kegiatan yang menunjang pariwisata Pontianak umumnya," ungkapnya. 

Dia juga memotivasi musisi Kalbar untuk lebih menyeriusi musik, khususnya Jazz. Dia berharap ada grup jazz yang dikenal secara nasional, bahkan mungkin dengan skala lebih luas yang berasal dari Pontianak. "Grup-grup jazz harus lebih menyeriusi ini. Menggeluti secara profesional, terus berinovasi, dan saya berharap lagu-lagu yang ada lebih bagus," katanya. 

Midji juga mendorong musisi Kalbar bisa menciptakan lagu-lagu yang berskala nasional. " Agar lebih menggema dibanding menyanyikan lagu-lagu yang sudah didengar selama ini," kata dia.

Festival yang berhasil menyedot perhatian anak muda Kalbar ini juga diharapkan bisa terus berlangsung. "Selamat atas festival jazz khatulistiwa Pertama. Semoga terus berkembang. Tidak selesai hanya festival pertama saja, tetapi ada yang kedua ketiga, keempat dan seterusnya," pungkas dia. (mrd)

Berita Terkait