Sutarmidji Dapat Penghargaan Bhakti Koperasi

Sutarmidji Dapat Penghargaan Bhakti Koperasi

  Kamis, 21 July 2016 18:14

Berita Terkait

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Sutarmidji menerima penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-69 Tingkat Nasional di Jambi, Kamis (21/7). Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang diwakilkan kepada  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Pontianak Haryadi S Triwibowo.

"Alhamdulillah barusan selesai diterima penghargaan kepada Wali Kota sebagai pembina koperasi dan UKM, saya yang hadir mewakili Pak Sutarmidji," ungkap Haryadi saat dihubungi Pontianak Post, Kamis (21/7) siang.

Menurutnya tidak mudah untuk memperoleh penghargaan tersebut. Hasil ini merupakan kerja keras Pemerintah Kota Pontianak yang peduli dan berkomitmen tinggi dalam membangun Koperasi dan UMKN di daerah tersebut. Dia mengatakan, se-Indonesia hanya ada enam wali kota dan 13 bupati yang mendapatkan penghargaan dari hasil penilaian dan survei Kementerian Koperasi dan UKM ini.

Di Kota Pontianak dijelaskan dia, saat ini sudah ada sekitar 800 koperasi dan hampir 5000 UKM yang resmi terdaftar. Segala perkembangannya terkoneksi secara online dengan sistem di Kementerian Koperasi dan UKM, sehingga selalu terpantau oleh pusat.

Faktor lainnya, APBD Kota Pontianak melalui (Disperindagkop UKM) dinilai telah menyentuh langsung kepada para pelaku koperasi dan UKM. "Tiap tahun kami juga selalu memberikan pelatihan kepada koperasi yang kurang aktif serta upaya peningkatan kualitasnya," ucapnya.(bar)

Berita Terkait