Suntikan Semangat via Bonus

Suntikan Semangat via Bonus

  Rabu, 23 March 2016 09:14
BONUS: Praveen Jordan dan Debby Susanto menerima bonus atas prestasi mereka merebut juara All England 2016. JAWAPOS

Berita Terkait

JAKARTA – Setiap keberhasilan atlet Indonesia akan selalu diikuti reward yang datang kepada mereka. Situasi itulah yang dirasakan Praveen Jordan/Debby Susanto setelah merengkuh gelar All England 2016. Bonus dari klub mereka, PB Djarum akhirnya mereka terima kemarin (22/3). Tercatat Rp.500 juta diterima keduanya yang diserahkan langsung Yoopy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation di salah satu Mall daerah Senayan, Jakarta.

Sedangkan, Richard Mainaky, pelatih pelatnas ganda campuran Indonesia mendapatkan sebuah TV LED. Turut hadir keluarga pasangan pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di pelatnas tersebut. Mama-Papa Debby, Susanto Darmawan – Sugiyato Budiman dan ibunda Praveen, Herlince Sinambela yang datang untuk memberikan testimony menarik.

”Abang (Praveen, Red) itu wajahnya boleh sangar, tetapi kalau sudah kenal enak diajak ngomong kok,” kata Herlince kepada awak media. Apresiasi dari klub yang membesarkan mereka berdua memang menjadi satu hal yang remeh tetapi sangat bermakna buat Praveen/Debby.

Sedangkan, Sugiyati mengungkapkan bahwa Debby sudah bermimpi menjadi juara dunia sejak kanak-kanak. Ajang All England ini akan menjadi trigger buat mereka untuk bisa menaklukkan ajang bergengsi bulu tangkis dunia lainnya. ”Debby memang orangnya pantang menyerah. Kami selalu kasih semangat dalam setiap perjuangannya,” urainya.

Tetapi. Praveen/Debby sepakat untuk tidak gampang puas atas pencapaian yang mereka dapatkan. ”Bagi saya ini adalah awal dari perjuangan besar itu. Kita ini belum apa-apa, ini baru permulaan,” kata Debby. Termasuk saat disinggung sudah sejajar dengan senior mereka Owi/Butet.

”Satu level? Belum mungkin, biar kami menjadi pelapis mereka,” timpal Ucok-sapaan karib Praveen. Dengan anggapan tersebut mereka berusaha untuk terus  mengupgrade kemampuan secara fisik dan teknis. Tahun ini, mereka juga siap untuk menjadi salah satu tumpuan meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade 2016.

Kejutan demi kejutan memang diharapkan bisa diperlihatkan Praveen/Debby. Tahun ini, keduanya sudah meraih dua gelar, Syed Modi International Badminton Championship dan All England 2016.

Richard Mainaky memberikan nasehat supaya pasangan muda masa depan ganda campuran Indonesia itu untuk tetap rendah hati. ”Jangan cepat puas dan sombong, tampilkan yang terbaik saja,” katanya. Peluang Indonesia terbuka lebar untuk menciptakan prestasi kembali di Olimpiade dengan progress positif yang diperlihatkan Praveen/Debby.

Sementara itu, Yoppy mengatakan bahwa apresiasi yang diberikan PB Djarum merupakan komitmen pihaknya untuk memberikan semangat buat para pebulu tangkis binann mereka. ”Saya berharap kedepan junior mereka juga bisa mencontoh prestasi yang diraih Praveen/Debby,” terangnya. (nap)

Berita Terkait