STQ Momentun Menjadikan Al Quran Pedoman Hidup Umat Muslim

STQ Momentun Menjadikan Al Quran Pedoman Hidup Umat Muslim

  Selasa, 5 February 2019 21:47

Berita Terkait

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan momentum pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Pontianak dapat sebagai spirit umat muslim agar menjadikan Al Quran sebagai pedoman kehidupan sehari-hari. 

"Saya berharap generasi muda muslim atau kaum milenial Islam fokus meningkatkan kualitas iman dan akhlak mulia dengan menjadikan Al Quran sebagai bagian hidup sehari hari. Pertama yang bisa dilakukan dengan memulai membaca Al Quran setiap hari," ujar Edi usai pembukaan STQ Ke 25, yang dilaksanakan di Kantor Camat Pontianak Barat, Senin (4/2) malam.

Edi mengatakan qori dan qoriah Pontianak yang sedang berjuang untuk mempersiapkan diri menghadapi STQ tingkat Provinsi Kalbar yang akan diadakan di Singkawang April mendatang agar tetap bersemangat.

Perbaiki kekurangan dan rajin-rajinlah berlatih agar saat lomba nanti dalam kondisi prima.

Selain persiapan STQ tingkat Kalbar, pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa Pontianak juga menjadi tuan rumah STQ tingkat nasional, yang pelaksanaannya akhir Juni, di dua tempat. Yaitu Masjid Jami dan Tugu Khatulistiwa. Sedangkan pembuka dilaksanalan di depan kantor Wali Kota Pontianak.

Edi menambahkan Gubernur berharap dengan dilaksanakannya STQ di dua tempat itu akan berdampak positif bagi warga sekitar baik secara sosial ekonomi maupun akhlak masyarakatnya.(iza)

Berita Terkait