Stabilkan Harga Beras, TNI dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Beras, TNI dan Bulog Gelar Operasi Pasar

  Jumat, 4 January 2019 14:57
OPERASI PASAR. TNI bekerjasama dengan Kansilog Sanggau melakukan operasi pasar sebagai upaya menstabilkan harga beras dengan kualitas medium kemarin.

Berita Terkait

Jika Kurang Segera Dipasok Lagi dari Kansilog

Pasokan beras medium sebagai upaya stabilitas harga dilaksanakan serentak seluruh Indonesia kemarin. Di Sanggau disiapkan tiga ton beras medium dengan harga Rp9.500 per kilogram. Bila terjadi kekurangan akan dipasok kembali dari gudang Kansilog Kabupaten Sanggau untuk masyarakat menengah ke bawah.

Sugeng, SANGGAU

LAUNCHING ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium di tahun 2019 dilaksanakan di Kantor Seksi Logistik Sanggau beralamat di Jalan RE Martadinata pada Kamis (3/1) pagi kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Bumi Daranante.

Kepala Kantor Seksi Logistik, Basiman menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk ketersediaan pasokan beras medium sebagai upaya stabilitas harga yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada kemarin.

Kemarin, disiapkan 3 ton beras medium dengan harga Rp9.500 perkilogram dan bila terjadi kekurangan akan dipasok kembali dari gudang Kansilog Kabupaten Sanggau untuk masyarakat menengah ke bawah.

 “Saat ini kami melakukan Operasi Pasar di Pasar Seroja Jalan Gajah Mada. Ini dilakukan agar memudahkan masyarakat mendapatkan beras medium ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf. Herry Purwanto mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kansilog Sanggau yang menangani Sanggau dan Sekadau untuk melaksanakan operasi pasar dengan tujuan menstabilkan harga di tahun 2019.

Dikatakannya, beras kualitas medium bisa sampai sasaran masyarakat menengah ke bawah sehingga harga pasar yang ada di wilayah Sanggau dan Sekadau bisa stabil tidak dimainkan oleh oknum yang mencari keuntungan semata.

 “Semoga apa yang dilakukan ini, kita bekerjasama dengan Kansilog untuk mendampingi kegiatan operasi pasar ini dapat berjalan lancar dan aman serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya. (*)

Berita Terkait