Spirit of the Hornbills, Akademi Tari Indonesia di RWMF 2019

Spirit of the Hornbills, Akademi Tari Indonesia di RWMF 2019

  Minggu, 7 July 2019 09:11
MERIAH: Spirit of the Hornbills akan membawa tarian budaya mereka yang meriah dan unik di RWMF 2019. IST

Berita Terkait

​KUCHING—Untuk pertama kalinya, Spirit of the Hornbills akan membawa tarian budaya mereka yang meriah dan unik di Rainforest World Music Festival (RWMF) 2019.

Spirit of the Hornbills adalah sebuah akademi tari yang mengajarkan tarian Dayak tradisional, dan dipimpin oleh Siti Habibah sebagai ketua, dan Apriyadi sebagai wakil ketua. Tujuan utama Spirit of the Hornbill adalah melestarikan seni dan budaya dari Kalimantan Tengah  untuk generasi di masa depan.

Siti Habibah dan Apriyadi mulai mengajar tarian tradisional Dayak di sebuah sekolah dasar di Palangkaraya. Usahanya kemudian berlanjut lebih serius, hingga terbentuklah sebuah akademi pelatihan yang terdiri dari berbagai kelas musik dan tari.

Spirit of the Hornbills didirikan ada 19 Januari 2013 di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Dengan didukung oleh David Metcalf, seorang fotografer profesional yang berasal dari New Zealand, mimpi mereka adalah melestarikan seni dan budaya Kalimantan Tengah untuk masa depan.

Rainforest World Music Festival berlangsung pada 12 sampai 14 Juli di Sarawak Cultural Village (Kampung Budaya Sarawak ) dan dioorganisir oleh Sarawak Tourism Board, didukung oleh Tourism Malaysia, dan didukung oleh Kementrian Pariwisata, Seni dan Budaya, Pemuda dan Olahraga Sarawak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket, kegiatan festival, dan logistik silahkan kunjungi https://rwmf.net/ (ndo/*)

Berita Terkait