Spesial Pasta, Tasty & Yummy

Spesial Pasta, Tasty & Yummy

  Kamis, 13 September 2018 10:00

Berita Terkait

Pasta makanan Italia yang populer di lidah masyarakat Indonesia. Bentuk dan jenisnya yang beragam. Bumbunya begitu khas dan spesial. Terasa gurih dan lezat. 

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Pasta sering dijadikan hidangan pendamping. Namun, siapa sangka olahan pasta banyak diminati dan jadi hidangan utama. 

Pasta diolah dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam. Setelah bahan menyatu dan menjadi adonan, baru dibentuk menjadi beragam variasi ukuran dan bentuk. Semakin nikmat disantap dengan saus yang diolah dari buah tomat, daun, keju, maupun minyak. Seperti pasta buatan owner Pasta e Deli, Muhammad Faraz Nazari & Gilang Mirodan Damanik, terdiri atas berbagai jenis dengan saus yang mengugah selera. Tambahan condiment serta saus yang diolah secara homemade menambah kelezatan dan cita rasanya. 

Spaghetti Beef Bolognese 

Bolognese adalah saus marina yang dimodifikasi. Saus bolognese identik berwarna merah-orange khas buah tomat kerap dipasangkan dengan pasta spaghetti. Saus bolognese semakin gurih saat dipadukan dengan potongan daging sapi cincang dan parutan keju. 

Fusilli Creamy Carbonara 

Saus carbonara dikenal dengan rasanya yang creamy, gurih, dan cita rasa keju yang kuat. Saus carbonara identik disandingkan dengan pasta jenis fusilli. Fusilli creamy carbonara ini semakin lezat saat dibubuhi potongan daging sapi asap (smoked beef). 

Fettucine Aglio e Olio 

Aglio e olio bisa jadi pilihan bagi pecinta pasta non-creamy. Saus aglio e Olio diolah dari campuran tumisan bawang putih cincang, daun parsley, potongan cabai rawit, dan minyak zaitun. Serta, tambahan condiment¸berupa seafood dan potongan daging ayam berbentuk dadu. **

Berita Terkait