Sosis dan Ikan Selundupan Dimusnahkan

Sosis dan Ikan Selundupan Dimusnahkan

  Sabtu, 5 January 2019 11:39
DIBAKAR: Pemusnahan produk olahan berbahan ikan dan ayam yang diselundupkan dari Malaysia.

Berita Terkait

​SANGGAU – Sejumlah produk olahan berbahan ikan dan ayam dari wilayah Tebedu, Malaysia. yang sengaja dimasukkan ke Indonesia dengan cara tidak benar, dimusnahkan Kamis (3/1) siang oleh Stasiun Karantina Pertanian Entikong.

 “Sedikitnya 21 kotak sosis dan 7 kotak ikan dimusnahkan kemarin. Barang-barang ini disita dari tersangka AW pada saat pelaku sedang melansir barang itu menggunakan opelet (kendaraan umum) di depan pasar baru, tidak jauh dari PLBN Entikong,” ungkap Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, Jumat (4/1).

Dari keterangan pelaku, barang-barang tersebut didapat di Tebedu (Malaysia) dan dibawa masuk ke wilayah Indonesia melewati jalur hutan yang berada di bagian kiri Pos Lintas Batas Negara di Entikong.

Dikatakan, sosis dan ikan bekuan itu dimasukkan ke wilayah Indonesia di Entikong oleh pelaku tanpa disertai sertifikat kesehatan dari negara asal dan juga tanpa adanya izin masuk dari petugas karantina.

 “Ini termasuk pelanggaran tindak pidana perlindungan konsumen dan tindak pidana karantina tumbuhan serta ikan,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait