Socmed-able Saat Liburan

Socmed-able Saat Liburan

  Rabu, 29 Agustus 2018 10:27

Berita Terkait

SETIAP orang pasti memiliki cara menikmati liburannya. Baik itu hanya memfokuskan untuk menikmati panoranama keindahan alam dan wisata kuliner. Akan tetapi, ada juga yang selalu mengabadikan momen liburan tersebut dan dan membagikannya lewat media sosial. Sebenarnya mengurangi kenikmatan liburan mereka nggak sih? Yuk kita kepoin ketiga sobat Z berikut. (ghe)

Abadikan Momen di Media Sosial

Siti Mustiani (@sitimustiani)

Blogger

“Doyan liburan sih sejak lulus SMA, kebetulan liburannya pas long weekend atau weekend. Aku termasuk orang yang senang mengabadikan perjalanan liburan, terutama di Instagram. Alasannya sih, pertama foto tersebut aku jadikan bahan cerita untuk blog pribadi.  Kedua, buat challange diri sendiri sih kalau aku pernah ke sana. Ketiga, aku tertarik sama wisata di Indonesia sekalian promosi lah. Banyak sih yang komen ‘kok kerjaannya jalan-jalan terus, emangnya nggak ada kerja?’. Padahal nggak liburan tiap hari, upload fotonya juga saat weekday. Meski begitu, aku tetap menikmati dan merasa puas akan travelling yang dijalani, meski sambil foto-foto”

Hobi Editing Video Saat Liburan

Hafiz Auliandri (@hafizauliandrii)

Mahasiswa Teknik Untan

“Berhubung doyan ngedit video, aku sering nge-shoot beberapa spot saat liburan. Menurutku pribadi, ada kesenangan tersendiri saat mengabadikan momen-momen liburan. Berasa aja ada feel-nya untuk dilihat lagi nanti, saat merindukan momen-momen itu. Sejauh ini, video yang aku buat masih sebatas cinematic, kayak ambil footage. Ketika udah dapat yang bagus akan saya shoot dan editing. Allhamdulillah, selama liburan sambil nge-shoot video belum ada teman yang nyinyirin. Aku juga masih tetap inisiatif membantu teman-teman membawa barang. Jadi, nggak murni sibuk nge-video. Teman-teman juga merasa senang karena bisa minta dibuatin video.”

Beda Lokasi, Beda OOTD

Sintya Gafarina (@arianagafar)

Mahasiswi IKIP PGRI

“Bagiku liburan bukan sekadar untuk melepas penat, tapi juga meng-eksplore bakat diri dalam menghasilkan foto terbaik. Nah, biasanya saat liburan yang aku siapkan adalah busana. Kenapa? Aku doyan memilih tempat yang jauh jaraknya, tentunya dengan spot yang menarik. Karena nggak bakalan sering ke sana, aku merasa sayang aja kalau hanya mengabadikan momen secara asal. Makanya hampir di setiap spot foto aku selalu berusaha menggunakan busana yang berbeda. Hampir setiap liburan aku membawa baju sekitar 10 pasang. Terlihat ‘marok’ sih, tapi di sinilah bakat mix n’ match aku tersalurkan.”

Berita Terkait