Soal Ujian Nasional Sudah Didistribusikan

Soal Ujian Nasional Sudah Didistribusikan

  Kamis, 31 March 2016 09:32
Willibrodus Welly

Berita Terkait

RABU (30/3) kemarin distribusi soal ujian nasional mulai dilakukan. Karena soal tersebut merupakan dokumen Negara yang sifatnya rahasia, distribusinya harus dikawal polisi dan dipastikan tidak adanya hal-hal yang dapat mengganggu dokumen Negara tersebut.

“Harus dikawal anggota karena itu dokumen Negara. Jangan main-main. Diberikan pengawalan itu maksudnya agar dokumen yang sifatnya rahasia itu tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kebocoran soal dan lainnya,” ungkap Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go SIk.

Secara teknis, dokumen soal tersebut akan didistribusikan ke empat rayon dengan pengawalan anggota kepolisian. Setelah sampai dimasing-masing rayon kemudian akan dikoordinasikan kepada polsek jajaran untuk tetap memberikan pengawalan sampai dengan hari pelaksanaannya.

“Kalau tidak dikawal polisi, saya tidak tanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada dokumen Negara itu. Makanya secara tegas saya bilang harus ada pengawalan. Itu harus, tidak bisa seenaknya,” tegasnya ditemui diruang kerjanya pagi kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sanggau, Willibrodus Welly mengatakan bahwa pendistribusian soal unas sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan dikawal oleh kepolisian. “Sudah didistribusikan hari ini. Semuanya dengan pengawalan polisi,” ujarnya.

Dia berharap distribusi berjalan lancar dan sampai tujuan. Pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada kepolisian dalam pengawalan distribusi dokumen Negara ini. “Saya kira tidak ada masalah. Kepolisian juga telah membantu kami dari segi pengawalan sampai ke tempat tujuan,” katanya.

Pelaksanaan unas tahun 2016 diharapkan maksimal dari segi hasil dari tahun sebelumnya. “Maunya saya semua lulus tahun ini. Bukan hanya lulus, tetapi dengan hasil yang memuaskan. Kami optimis, tahun ini hasilnya akan lebih baik,” harapnya. (sgg)

Berita Terkait