SK 206 CPNS Diserahkan, 10 Tahun Baru Bisa Ajukan Pindah

SK 206 CPNS Diserahkan, 10 Tahun Baru Bisa Ajukan Pindah

  Kamis, 14 March 2019 09:06
CPNS: Sekda Leysandri memberikan arahan kepada 206 CPNS yang kemarin diserahkan SK penempatan tugasnya. sugeng/pontianakpost

Berita Terkait

SANGGAU - Kegiatan Penempatan, Pembekalan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2019 digelar Rabu (13/3) pagi kemarin. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, AL Leysandri hadir pada acara yang dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau tersebut sekaligus memberikan arahannya terkait dengan komitmen tugas sebagai abdi negara. 

Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus menyampaikan kegiatan tersebut pembekalan sekaligus penyerahan SK CPNS bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dan telah mendapatkan nomor induk pegawai pada penerimaan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

 “Pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan Penempatan, Pembekalan dan Penyerahan SK CPNS Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang dinyatakan lulus dan telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP)," katanya.

Menurutnya, maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada para CPNS tentang hak dan kewajiban yang harus dilakukan semenjak diangkat menjadi CPNS, berharap kegiatan ini bukan hanya serimonial dalam penyerahan SK CPNS saja, akan tetapi tetap berlangsung kegiatan ini hingga sore nanti untuk diberikan materi terkait dalam pelaksanaan tugas. 

"Perlu kami informasikan bahwa dari 217 formasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yang dinyatakan lulus sebanyak 206 orang, antara lain tenaga teknis sebanyak 54 orang, tenaga kesehatan 43 orang dan tenaga pendidik 109 orang," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekda Leysandri menyampaikan bahwa dari 2017 formasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yang dinyatakan lulus sebanyak 206 orang dan yang memenuhi passing grade hanya 37 orang saja dan 169 orang lulus dengan perangkingan. 

"Perlu saya pertegas bahwa tunjukkan fakta integritas kalian yaitu siap mengabdi selama 10 tahun minimal. Dalam pelaksanaan tugas selaku CPNS tentu banyak hal yang akan dihadapi dilapangan, permasalahan dan tantangan baik dari segi lokasi tempat kerja, maupun jenis pekerjaan yang akan dilakukan, oleh karena itu saya mengharapkan kepada para CPNS yang mulai melaksanakan tugasnya agar dapat menyesuaikan diri dan selalu belajar dari PNS yang sudah ada," jelasnya. 

 “Hal ini perlu saya tekankan dan terutama kepada CPNS dari tenaga pendidikan dan kesehatan yang lokasi penempatannya sebagian besar di daerah terpencil yang tentunya akan beradaptasi dengan lingkungan, budaya hidup dan karakteristik masyarakat setempat yang memiliki perbedaan antara daerah yang satu dengan daerah lainnya," terangnya. (sgg)

Berita Terkait