Siswa Gembala Baik Kawinkan Piala Bergilir

Siswa Gembala Baik Kawinkan Piala Bergilir

  Selasa, 22 March 2016 10:20
PIALA: Siswa peraih piala bergilir Gubernur Kalbar dan Rektor Untan foto bersama Lusianna Br Tarigan dan Winny Kurniawan. IST

Berita Terkait

KERJA keras siswa/i SMA Gembala Baik kembali membuahkan hasil. Kali ini, mereka berhasil mengawinkan gelar juara, serta piala bergilir Gubernur Kalbar pada Olimpiade Sains Kesehatan / Olimpiade Farmasi dan piala bergilir Rektor Untan pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Phytoplasma VIII tingkat provinsi. Kegiatan digelar BEM dan Himpunan Mahasiswa Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura, 18-20 Maret 2016.

Alexander Fernando, siswa kelas XII MIPA Plus berhasil memboyong kembali Piala bergilir Gubernur Kalbar untuk SMA Gembala Baik. Putra Tjhiu Kheng Seng dan Tjhung Lu Mi ini berhasil meraih Juara I bidang Olimpiade Sains Kesehatan. Alexander berhasil menyisihkan 106 peserta lainnya.

Winny Kurniawan, guru pembimbing Alexander menceritakan, ada 107 peserta se-Kalbar yang ikut penyisihan Olimpiade Sains Kesehatan. “Dua anak kami, Alexander dan Natalia (XI MIPA) berhasil jadi lima besar dan lolos ke final pada hari Minggu (20/3),” ujarnya.

Tambah alumni S2 Kimia FMIPA Untan ini, “Piala bergilir Gubernur Kalbar untuk Olimpiade Farmasi ini pernah tinggal beberapa tahun di SMA Gembala Baik, yaitu pada 2011, 2013, dan 2014. Tahun ini, 2016, kembali lagi ke sini.”

Sedangkan, untuk piala bergilir Rektor Untan, SMA Gembala Baik berhasil mempertahankannya kembali setelah diraih pada 2015. Piala bergilir tersebut diboyong tim yang diketuai Silvia Tri Sinta (XI MIPA) dengan anggota Yessica Chelsea Horax dan Della Angelina (X MIPA Plus), setelah meraih Juara I LKTI Phytoplasma VIII, kegiatan tahunan Himpinan Mahasiswa Farmasi Untan. Tim lain yang diketuai Phoebe Anadita Rimba (XI MIPA Plus) dengan anggota Meylia (XI MIPA) dan Fanny Agustina Jessica (X MIPA Plus) berhasil jadi Juara II.

Terpisah, ditemui disela-sela pelaksanaan ujian sekolah 2016 bagi siswa kelas XII, Lusianna Br Tarigan, kepala SMA Gembala Baik menyampaikan banyak terima kasih kepada orangtua siswa yang telah mendukung keikutsertaan putra-putrinya untuk dibimbing mengikuti berbagai lomba mewakili SMA GB.

Kata kepala sekolah yang akrab disapa Suster Fransiska SFD ini, “Terharu melihat orangtua dengan setia mengantar dan menjemput putra-putrinya pada masa persiapan dan saat lomba. Kadang sampai jauh malam menunggui putra-putrinya pulang bimbingan. Semoga kedisiplinan, kejujuran, sportivitas, dan kerja keras  yang ditanamkan melalui berbagai jenis lomba ini menjadi salah satu jalan guna  membentuk karakter siswa/i kami.”

Ia menambahkan, selain prestasi pada Olimpiade Sains Kesehatan dan LKTI Phytoplasma VIII, siswa mereka, Merry (XI IPS) berhasil mewakili Kota Pontianak pada ajang Olimpiade Sains Nasional bidang Geografi tingkat provinsi Kalbar. (d1)

Berita Terkait