Siap Perjuangkan Kabupaten Sandai Hulu Sungai

Siap Perjuangkan Kabupaten Sandai Hulu Sungai

  Kamis, 15 March 2018 11:00

Berita Terkait

KETAPANG - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu Milton Crosby mengunjungi Desa Menyumbung, Kecamatan Hulu, Sungai Ketapang, 9 Maret 2018. Di sana Milton bertatap muka dengan masyarakat sekaligus menggelar dialog. Kejadirannya disambut dengan antusias. Masyarakat yang hadir meminta komitmen Milton mengakomodir kebutuhan pembangunan yang sudah lama didambakan.

Masyarakat menginginkan Milton dapat membantu perjuangan Kabupaten Sandai Hulu Sungai menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Lima tahun sudah diperjuangkan namun belum dapat terwujud. Padahal pembentukan kabupaten Sandai sudah merupakan kebutuhan bagi percepatan pembangunan. Mendekatkan rentang kendali pemerintahan sekaligus pelayanan bagi masyarakat. 

Kemudian masalah infrastruktur masyarakat berharap jalan menghubungkan Sandai ke Hulu Sungai diaspal. Supaya akses masyarakat bisa menjadi lancar. Termasuk agar dibuat jalan untuk tembus ke Sekadau lewat desa Menyumbung. Sehingga, akses antar kabupaten menjadi terbuka. Milton bila terpilih sebagai gubernur diharap mampu merealisasikannya. Pasalnya sudah lama masyarakat mendambakan akses tersebut. 

Termasuk masalah listrik dan telekomunikasi maupun pertanian juga diminta diperhatikan. Listrik sudah lama dinantikan untuk menerangi desa setempat. Akses jaringan seluler juga diharapkan dapat segera terbangun. 

Milton menyambut baik semua yang sudah disampaikan masyarakat. Aspirasi yang dikemukakan sejalan dengan visi misinya dalam membangun Kalbar kedepan. Pemekaran menjadi bagian dari penataan pemerintahan. Kemudian penataan infrastruktur juga menjadi fokus kebijakannya jika terpilih. Begitu pula dengan tower telekomunikasi sudah menjadi target Milton dapat terbangun hingga ke pelosok. "Kita wujudkan Kalbar era baru," kata Milton. (stm)

Berita Terkait