Siap Jawab Kebutuhan Pembangunan Perhuluan

Siap Jawab Kebutuhan Pembangunan Perhuluan

  Minggu, 20 May 2018 08:24
SANTAI: Milton Crosby saat menggelar pertemuan dengan mayarakat Dayak Mualang di Tanjung Hulu Pontianak. IST

Berita Terkait

Tatap Muka dengan Masyarakat Dayak Mualang di Pontianak

CALON Gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu Milton Crosby menggelar pertemuan dengan mayarakat Dayak Mualang di Tanjung Hulu Pontianak. Sejumlah harapan disampaikan masyarakat saat tatap muka berlangsung. Tampilnya Milton sebagai figur keterwakilan wilayah perhuluan diharapan bisa menjawab kebutuhan pembangunan di perhuluan.

Kalangan masyarakat Dayak Mualang yang hadir kebanyakan sudah menetap di Pontianak. Beragam latar belakangnya. Pebisnis, kaum profesional, hingga kalangan mahasiswa. Menyatukan tekad dan merajut kekompakan, untuk memenangkan pasangan Milton-Boyman Harun (Mil-Boy) dalam pilgub. Dukungan yang diberikan menjadi modal penting, bagi Mil-Boy, sebagai pasangan nasional.

Milton memberi apresiasi besar atas dukungan tersebut. Komitmen penuh menjalankan visi misi menjadi tekad sejak awal. Menjawab percepatan dan pemerataan pembangunan. Mewujudkan Kalbar era baru yang digagasnya. Mencanangkan program pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Mengatasi ketimpangan pembangunan menjadi harapan kalangan masyarakat Dayak Mualang kepada Milton. Infrastruktur wilayah perhuluan perlu mendapatkan perhatian. Berbagai persoalan tersebut harus dijawab untuk kemajuan Kalbar. Infrastruktur bukan hanya menyangkut jalan yang perlu ditangani. Pendidikan dan kesehatan juga mesti mendapat perhatian. Harapan tersebut disampaikan langsung kepada Milton.

Wilayah perhuluan juga masih banyak belum tersentuh jaringan telekomunikasi. Sebaran blankspot masih tinggi. Gubernur kedepan harus mampu mengatasi. Supaya ketimpangan pembangunan tidak dirasakan masyarakat. Pendirian tower perlu dilakukan. Ini turut menjadi catatan yang diberikan kepada Milton, untuk mampu mencarikan solusi.

Milton menyatakan komitmen atas harapan yang dikemukakan masyarakat Mualang di Pontianak. Sejalan dengan visi misi Mil-Boy, mewujudkan Kalbar era baru. Program yang digagas mencakup persoalan yang disampaikan masyarakat. Semua akan bertahap diatasi, bila terpilih dalam Pilgub Kalbar. Strategis pembangunannya sudah disiapkan pasangan Mil-Boy.

Milton berharap masyarakat tidak ragu atas komitmennya. Selama kepemimpinannya sebagai Bupati Sintang bisa jadi tolak ukur. Kebijakan yang dirancang sepenuhnya fokus terhadap pembangunan, dan mampu terealisasi. Contoh pembangunan bandara Tebelian, yang digagasnya saat menjadi Bupati. Kini bandara tersebut sudah dioperasionalkan untuk melayani jasa transportasi udara. (stm)

Berita Terkait