Siap Guncang Pontianak

Siap Guncang Pontianak

  Jumat, 30 November 2018 10:39

Berita Terkait

BOLD XPERIENCE-SLANK

PONTIANAK—Kota Pontianak bersiap untuk menyaksikan band legendaris Indonesia Slank yang akan tampil hari ini (Jumat) di lapangan Kodam XII Kabupaten Kubu Raya. 

Sebelumnya, konser Bold Xperience-Slank ini telah sukses dihelat di Ketapang (21/11), Mempawah (25/11) dan Singkawang (28/11). Setelah Pontianak, konser akan berlanjut di Sanggau (1/12) dan Sintang (2/12).

Konser akan dimulai pukul 16:00 WIB sampai pukul 22:30 WIB. Sebagai band pembuka menampilkan Puck Mude. Selain itu untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga membuat aktivitas bazzar yang mendatangkan komunitas dan distro lokal serta game-game menarik plus doorprize untuk penonton yang hadir dari awal acara hingga akhir. 

“Untuk konser ini kita sudah persiapkan dari tiga bulan yang lalu, dari tenant-tenant yang ada, komunitas yang akan mengisi acaranya, hingga distro lokal yang akan ada di acara tersebut. Meskipun sempat di undur karena beberapa teknis, namun acara akan tetap terus berjalan hingga saat ini,” ujar Joshua selaku perwakilan Bold Xperience saat meet and greet bersama Slank di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (29/11). 

Dalam sesi tanya jawab, saat ditanya bagaimana Slank mensiasati agar tetap eksis di dunia musik tanah air, mereka menjawab jika Slank setiap tahunnya akan mengeluarkan album baru yang akan di rilis awal tahun. "Kita selalu akan berkarya, musisi itu yang ditunggu adalah karyanya, jadi kami setiap tahunnya selalu keluarkan album, namun untuk saat ini karena sedang tour maka album Slank jadi tertunda," ujar Ridho, gitaris Slank.

Mengenai hak cipta lagu yang sering dibawakan oleh penyanyi cover, menurut Slank ini sah-sah saja, akan tetapi royalti juga didapatkan oleh Slank. "Kita sih gak masalah orang mau cover lagu kita bagaimana pun, akan tetapi ya harus izin dulu dong. Ibarat kita punya anak yang mau diajak malam mingguan, masa gak minta izin sama orang tuanya," kata Bimbim

Bimbim mengatakan jika semua lagu yang dipunya Slank merupakan lagu andalan bagi mereka, tidak ada favorit antara satu dengan yang lainnya. "Lagu kita ini ibarat anak kita sendiri, jadi gak boleh pilih kasih. Semuanya memang jadi favorit kita," tuturnya.

Kaka sang vokalis pun menuturkan jika memang seperti lagu terlalu manis sudah menjadi lagu wajib untuk Slank manggung, karena lagu ini memang banyak disukai oleh para Slanker yang ada di Indonesia. (var)

Berita Terkait