Siagakan 100 Personel TNI

Siagakan 100 Personel TNI

  Rabu, 22 May 2019 12:02
SANTUNI YATIM: Danrem 121/ABW Brigjend TNI Bambang Trisnohadi, memberikan santunan kepada anak yatim piatu pada acara buka puasa bersama di Makodim, kemarin (20/5). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Buka Puasa Bersama Danrem

KETAPANG – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat TNI selalu siap siaga mengamankan situasi dengan menyiagakan 100 personel. Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 121/ABW Brigjend TNI Bambang Trisnohadi, saat buka puasa bersama di Makodim 1203 Ketapang, Senin (20/5).

"Kodim 1203 Ketapang menyiagakan 100 personel mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum pengumuman hasil Pemilu 2019. Semua personel ini ada di Makodim dan siap siaga jika terjadi hal-hal tidak diinginkan," ungkap Danrem.

Danrem mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan yang mulia dan spesial  bagi umat Islam. Karena di bulan ini segala keberkahan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT, akan diberikan kepada umatnya yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas. "Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan penuh keimanan dan  ketakwaan," ajaknya.

Dia berharap di akhir Ramadan, kualitas keimanan, dan  ketakwaan akan semakin lebih baik, sehingga memperoleh kekuatan lahir batin dalam melaksanakan tugas kedepan. "Saya mengajak kepada seluruh anggota TNI dan umat Islam untuk menjadikan momentum puasa sebagai sarana mengintrospeksi diri serta meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT," ajaknya kembali.

Kepada prajurit Kodim 1203 Ketapang, Danrem menekankan, sebagai aparat teritorial, agar mendarmabaktikan seluruh jiwa dan raga dalam melaksanakan tugas pokok TNI. Tugas pokok yang dimaksud yaitu menjaga kedaulatan dan mempertahankan NKRI, serta melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia. 

Di sisi lain, dia mengungkapkan, keberadaan TNI di tengah lingkungan masyarakat, hendaknya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan  di sekitarnya. Hal itu, menurut dia, dapat dilakukan dengan lebih meningkatkan pembinaan teritorial, agar masyarakat merasakan arti dan manfaat keberadaan satuan kewilayahan. "Kepekaan dan memahami kesulitan rakyat sekelilingnya adalah amanat Sapta  Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," tegas Danrem.

Danrem juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Ketapang agar tetap kondusif. Danrem mengatakan, Ketapang merupakan daerah yang dikenal cukup kondusif selama ini. Oleh karena itu, situasi yang kondusif ini, menurut dia, harus tetap dirawat dan dijaga bersama-sama, tidak hanya aparat, tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Ketapang, komponen masyarakat, awak media, dan keluarga besar Kodim 1203 Ketapang. Hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 121/ABW Ny. Dian Bambang Trisnohadi, Kasiren Korem Kolonel Inf. Ahmad Marzuki, dan Kasiter Korem Kolonel Inf Nyamin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang Suprapto S, Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Jami'an, Ketua MUI Ketapang Faisol Maksum, serta para perwira Kodim 1203 Ketapang, serta Polres Ketapang. Selain acara buka puasa bersama, dalam kesempatan tersebut Danrem bersama Ketua Persit Koorcabrem juga memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan di Kabupaten Ketapang. (afi)

Berita Terkait