Si Doel The Movie Bangkitkan Nostalgia Emak-emak Pontianak

Si Doel The Movie Bangkitkan Nostalgia Emak-emak Pontianak

  Selasa, 14 Agustus 2018 20:58
NOSTALGIA: Suasana meet and greet penggemar dengan pemain film Si Doel The Movie, Selasa (14/8) di Hotel Mercure Pontianak. Hadir Rano Karno dan Cornelia Agatha dalam even ini. Aristono/Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK – Legenda seni peran Rano Karno dan Cornelia Agatha dikerubuti para penggemarnya saat meet & greet di Hotel Mercure Pontianak, kemarin (14/8). Kedatangan kedua artis senior ini dalam rangka promosi film Si Doel Anak Sekolah di seluruh bioskop se-Indonesia. Sebuah judul sinetron paling populer dalam hampir empat dekade ini. “Ini untuk mengobati kerinduan emak-emak dan nenek-nenek di Pontianak,” canda Si Doel.

Betapa tidak, sejak diluncurkannya sinetron ini pada tahun 1992, selalu laku. Bahkan versi lamanya, masih terus diulang-ulang di televisi. “Ini karena Doel mencerminkan kehidupan kebanyakan orang di Indonesia. Selain itu hiburannya juga ngena, dan jalan ceritanya dengan percintaan Doel dengan Sarah dan Zainab membuatnya menarik,” ungkapnya.

Sosok para pemeran Si Doel sendiri sangat melekat dengan tokoh yang diperaknnya. Saking monumentalnya, Rano Karno saat masih menjabat Gubernur Banten sekalipun, kerap disapa dengan seutan Si Doel. “Misalnya saat kunjungan saya ke Kalbar beberapa tahun lalu. Menumpang mobil Pak Cornelis (Mantan Gubernur Kalbar) saya diteriaki orang di jalan. Hei ada Si Doel, ada Si Doel,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan sebanyak 3 juta penonton. Bhkan  setelah awal Agustus film ini diputar setnag dari target tersebut sudah dicapai. “Kami bangga, sebab untuk film Si Doel ini permintaannya memang cukup banyak. Bahkan dari Aceh sampaii Papua juga sama. Begitu juga di Timor Leste yang masih senang dengan kami. Artinya meski filmnya sederhana namun melekat dihati pemirsa,” ucapnya.

Conelia Agatha alias Sarah, mengapresiasi kepada penggemar film si Doel di Pontianak, bahkan sudah terbentuk Komunitas Pencinta Si Doel Pontianak. Para ibu-ibu ini bahkan membawakan oleh-oleh untuk para pemain film itu. “Kami berterima kasih, terhadap perhatian para penggemar yang masih setia menyaksikan film yang kami perankan. Kami mengajak agar masyarakat bisa menyaksikan Si doel the Movie di bioskop yang ada di sini,” tutupnya.

Sebagai apreasiai, para pencinta si Doel diajak nonton bareng di bioskop XXI A Yani Mega Mall. “Kegiatan meet and greet  kali ini merupakan langkah dari Telkomsel dalam upaya mendukung perfilman Indonesi. Salah satunya Si Doel Anak Sekolahan yang kali ini hadir dengan series terbarunya Si Doel The Movie. Kita berupaya mendatangkan pemeran dari pemain film ini di Pontianak, hal ini juga lantaran antusias serta pencinta film Si Doel sangat tinggi,” ujar Surya Rachman, Branch Manager Telkomsel Pontianak. (ars)

Berita Terkait