Si Cabe Ijo, Penambah Cita Rasa Masakan

Si Cabe Ijo, Penambah Cita Rasa Masakan

  Kamis, 18 April 2019 09:12

Berita Terkait

Tak hanya enak dijadikan sambal, cabe ijo juga nikmat dipadukan dengan bahan masakan lainnya. Kendati tak terlalu pedas, cabe ini menambah kelezatan dan mberikan aroma yang menggoda. Pastinya, membangkitkan selera makan.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Banyak variasi masakan yang menggunakan cabe ijo. Seperti masakan ala Rini Mustikasari, owner Dapur Mbaah (@dapurmbaah). Mulai dari cumi asin cabe ijo, ikan nila cabe ijo, udang asam manis cabe ijo, tahu udang teriyaki cabe ijo, ayam goreng cabai ijo dan nasi box bakso cabe ijo. 

*Cumi Asin Cabe Ijo

Cumi asin terasa nikmat saat dilumuri dengan cabe ijo yang telah dimasak dengan rempah lainnya, seperti bawang putih. Rasa asin dan gurih bercampur dengan pedas. Sangat nikmat disantap dengan nasi panas. 

*Ikan Nila Cabe Ijo

Tekstur daging yang lembut membuat ikan nila terasa nikmat saat diolah dalam bentuk apapun, termasuk digoreng dan dipadukan dengan cabe. Tak hanya cabe ijo, tetapi juga ditambahkan dengan cabe rawit merah. Pasti disukai, terutama bagi para penyuka pedas.

*Udang Asam Manis Cabe Ijo

Udang asam manis termasuk olahan favorit. Ada rasa asam dari cacahan tomat asli. Tambahan bawang bombay dan cabe ijo untuk semakin memperkuat rasa. 

*Tahu Udang Teriyaki Cabe Ijo

Tahu dan udang merupakan kombinasi tepat saat dimasak dengan saus teriyaki. Semakin gurih dengan tambahan kecap. Potongan cabe ijo semakin memperkuat kelezatan tahu udang teriyaki cabe ijo. 

*Ayam Goreng Cabai Ijo

Ayam diungkep dengan rempah khas hingga empuk. Kemudian digoreng. Semakin nikmat dengan olahan cabe ijo, cabe rawit, dan petai di bagian atas daging. 

*Nasi Box Bakso Cabe Ijo

Nasi box bakso cabe ijo ini patut dicoba. Bakso yang diolah dengan cabe ijo ini juga divariasikan dengan  telur dadar, dan nasi putih. Terasa gurih nan lezat saat disantap bersamaan. **

Berita Terkait