Setrika Lupa Dicabut Rumah Hangus Terbakar

Setrika Lupa Dicabut Rumah Hangus Terbakar

  Sabtu, 21 July 2018 10:00
PADAMKAN API: Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membara di sebuah rumah di Gang Langgar Haji Ali, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK - Sebuah rumah di Gang Langgar Haji Ali, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak Kota hangus terbakar dilahap si jago merah. Jumat (20/7) sekitar pukul 15.20 WIB. Api diduga muncul dari setrika di dalam kamar salah satu penghuni, yang masih tersambung dengan aliran listrik. 

Saat kejadian diketahui rumah dalam keadaan kosong, ditinggal penghuninya yang sedang bekerja. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 16.15 WIB. Namun rumah tak dapat lagi diselamatkan lantaran telah hangus terbakar. 

Saksi mata, Hendro mengatakan, saat itu ia sedang bekerja di bengkel tepat di samping rumah milik korban, Poniran. "Saat itu saya melihat ada asap. Kemudian saya mendobrak rumah dan melihat kobaran api di bagian dapur," katanya. 

Menurut Hendro, saat itu api sudah menjalar ke sekitar rumah. Ia bersama warga lalu kemudian saksi beserta warga berusaha memadamkan api. "Bersama warga kami berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," ucapnya. 

Saksi lainnya, Alif mengatakan, sepulang sekolah ia dan ibunya terkejut melihat rumah sudah terbakar. "Mungkin sumber api dari setrikaan listrik yang lupa dicabut mamak," kata Alif. 

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengatakan, dari keterangan saksi api muncul dari  kamar belakang rumah yang diduga berasal dari setrika yang masih tercolok pada aliran listrik. "Dugaan sementara dari setrika, namun akan kami dalami lebih lanjut," kata Abdullah Syam. 

Ia mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga rumah yang dihuni agar tidak mudah terbakar yaitu salah satunya dengan cara mematikan peralatan listrik yang tidak terpakai dan mencabut dari stop kontaknya sehingga tidak mudah terjadinya korsleting listrik. (adg)

Berita Terkait