Error message

  • Warning: include_once(/opt/xhprof/xhprof_lib/utils/xhprof_lib.php): failed to open stream: No such file or directory in devel_xhprof_enable() (line 610 of /var/www/pontianakpost.co.id/master_sites/all/modules/devel/devel.module).
  • Warning: include_once(): Failed opening '/opt/xhprof/xhprof_lib/utils/xhprof_lib.php' for inclusion (include_path='.:/usr/share/pear:/usr/share/php') in devel_xhprof_enable() (line 610 of /var/www/pontianakpost.co.id/master_sites/all/modules/devel/devel.module).
  • Warning: include_once(/opt/xhprof/xhprof_lib/utils/xhprof_runs.php): failed to open stream: No such file or directory in devel_xhprof_enable() (line 611 of /var/www/pontianakpost.co.id/master_sites/all/modules/devel/devel.module).
  • Warning: include_once(): Failed opening '/opt/xhprof/xhprof_lib/utils/xhprof_runs.php' for inclusion (include_path='.:/usr/share/pear:/usr/share/php') in devel_xhprof_enable() (line 611 of /var/www/pontianakpost.co.id/master_sites/all/modules/devel/devel.module).

Setiap Rezeki Individu, Ada Hak Orang Lain

Setiap Rezeki Individu, Ada Hak Orang Lain

  Selasa, 6 September 2016 09:30
BERI SANTUNAN: Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim, kaum duafa, dan fakir miskin di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Minggu (4/9).

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, agar membagikan rezeki mereka kepada para anak yatim, kaum duafa, dan fakir miskin. Karena, diingatkan dia, di dalam setiap rezeki yang diperolah individu, terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan kepada orang-orang yang berhak menyalurkan dan menerimanya.

 
“Ini kewajiban bagi setiap manusia untuk selalu berbagi kepada sesama, baik dalam keadaan lapang maupun sempit,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan pada kegiatan mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, dengan meningkatkan kepedulian sosial, di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Minggu (4/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Politisi PPP ini mengatakan, PNS harus bersyukur atas rezeki yang diperolehnya. Wujud dari syukur itu, ditegaskan dia, harus peduli terhadap sesama. Mereka diminta untuk bagaimana menyantuni anak yatim, kaum duafa, dan orang miskin. Uluran tangan dari semua pihak termasuk SKPD, menurut dia, sangat dibutuhkan. Saat ini, dikatakan dia, masih banyak kaum duafa, anak yatim, dan fakir miskin yang belum tersentuh dan mendapatkan bantuan.

Bahkan, dia berharap agar ke depannya, perlu menjadi pemikiran bersama untuk memberikan sebagian harta yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan. "Pada kesempatan ini tidak hanya orang muslim saja yang mendapatkan bantuan. Non muslim juga mendapat bantuan," katanya.

Untuk itu ia berpesan pada para anak yatim agar tidak merasa minder karena sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Menurut Nasir, banyak orang yang sukses itu dilahirkan dari orang yang tidak mampu. Dia juga meminta anak-anak yatim tidak terpengaruh kepada hal yang negatif seperti minum minuman keras, narkoba, dan lainnya. “Masa depan kalian masih cerah, jangan sia-siakan," ajak dia.

Ketua Panitia, Alfiansyah, mengatakan ada 155 orang yang menghadiri acara itu. Mereka, menurut dia, terdiri dari 151 anak yatim dan empat orang veteran.

Alfian mengatakan, untuk merayakan kemerdekaan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Menurutnya, ada yang merayakan kemerdekaan dengan membuat panggung hiburan rakyat, seni, dan memasang bendera di atas gunung. Tapi, dia menambahkan, Pemkab Kapuas Hulu merayakan kemerdekaan dengan berbagi kepada mereka yang tidak mampu dan anak yatim. “Tahun ini kami menyantuni orang-orang kurang mampu," ungkapnya.

Mantan Camat Putussibau Selatan ini menyebutkan, santunan yang diberikan pada anak yatim dan kurang mampu, serta veteran tersebut, sebagai bentuk ungkapan rasa sukur dari rezeki yang diperoleh mereka selama ini. "Dalam agama Islam secara jelas mengajarkan bahwa setiap induvidu diwajibkan untuk menginfakkan sebagian hasil yang peroleh dalam keadaan lapang maupun sempit," terang dia.

Diterangkannya, bantuan tersebut diberikan khusus untuk anak yatim dan orang tidak mampu, serta veteran yang berada di sekitar wilayah Kota Putussibau.

"Tahun ini kami hanya memberikan bantuan kepada mereka yang berada di sekitar wilayah Putussibau Kota saja," katanya. Dia juga berjanji, di tahun yang akan datang, mereka bisa menyentuh atau menyantuni daerah lain.(aan)

 

 

Berita Terkait